5 Cara Ampuh Menghilangkan Kutil Secara Alami
5 Cara Ampuh Menghilangkan Kutil Secara Alami

5 Cara Ampuh Menghilangkan Kutil Secara Alami

Diposting pada

Kutil merupakan gangguan yang terjadi pada kulti dan tidak membahayakan. Namun hal tersebut tentunya dapat membuat seseorang merasa terganggu tingkat kepercayaan diri. Cara menghilang kutil dengan cara yang alami banyak dicari tetapi untuk menghilangkannya butuh waktu yang cukup lama.

Kutil dapat terjadi pada siapa saja, gangguan kulit ini sering sekali timbul di bagian tangan dan kaki sekalipunĀ  ada juga beberapa kondisi kutil muncul di bagian kelamin. Sudah banyak orang yang mencoba menerapkan cara untuk menghilangkan kutil dengan alami sekalipun keberhasilannya belum tentu terbukti secara medis. Bahkan cara-cara tersebut dapat memberikan efek samping membekas pada kulit.

Cara Menghilangkan Kulit Dengan Alami

Beberapa cara alami berikut sering digunakan untuk menghilangkan kutil.

  • Menempelkan perekat

Anda bisa mencoba untuk menempelkan perekat pada kutil selama enam hari. Kemudian anda bisa mencoba melepaskan perekat tersebut dan merendam kutil di dalam air secara lembut untuk membuang jaringan mati. Lalu dibiarkan selama 12 jam dan proses diulangi hingga permukaan kulit menghilang.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Melawan kutil untuk tidak tumbuh kembali memang sulit tetapi anda juga bisa dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan sehat maka kekebalan tubuh anda akan lebih kuat. Makanan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah biji bunga matahari, kerang, kiwi, pepaya, kacang almond, jahe, yogurt, atau bisa juga bawang putih.

  • Mengoleskan vitamin C

Cara ini bisa cukup manjur digunakan untuk mengatasi kutil. Vitamin C bisa dihancurkan kemudian campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada kutil setelah itu tutup kembali dengan plaster. Lepaskan plaster di malam hari untuk membiarkan terkena udara. Cara ini bisa anda lakukan selama beberapa hari.

  • Menggunakan baking powder dan minyak kastor

Anda dapat mengoleskan campuran baking soda dan minyak kastor dengan kapas dan cotton bud pada bagian kutil anda. Tutup dengan palster selama semalam penuh kemudian ganti pada pagi harinya. Bahan ini akan menyebabkan iritasi pada kutil dan membuat terkelupas. Cara ini dianggap lebih efektif dalam mengatasi kutil yang berbentuk datar pada wajah dan punggung tangan.

  • Mengoleskan cuka apel

Tidak hanya baking powder dan minyak kastor tetapi juga bisa menggunakan cuka apel. Cuka apelĀ  memiliki kandungan zat asam yang akan membantu membunuh beberapa jenis bakteri dan virus yang menyebabkan kutil. Untuk dapat menerapkannya anda bisa mencelupkan cotton bud pada wadah yang sudah diisi cuka apel. Tempelkan cutton bud tersebut pada kulit yang memiliki kutil dan lakukan secara berulang-ulang.

Sekalipun demikian untuk menghilangkan kutil secara alami belum tentu berhasil di lakukan. Jika memang ingin menghilangkan kutil harus berkonsultasi dengan dokter kulit. hampir semua cara untuk menghilangkan kutil di atas secara alami tidak dapat membunuh virus yang menyebabkan kutil. Kutil masih terus berpotensi untuk menyebar ke anggota tubuh lain dan bisa saja muncul di area yang sama selang beberapa waktu.

Agar bisa menghindari penyebaran virus kutil maka hindari untuk berenang di kolam renan umum, selalu cuci tangan sampai bersih dan pastikan selalu menggunakan sandal. Hindari memegang tempat kutil terbuka. Jika anda ingin cara menghilang kutil yang aman maka bisa berkonsultasi dengan dokter kulit.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *