Salep Pikang Swang Dan Manfaatnya Untuk Tubuh
Salep Pikang Swang Dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Salep Pikang Swang Dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Diposting pada

Salep pikang swang atau juga dikenal sebagai pi kang shaung adalah salep yang sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit. Salep tersebut juga ada di berbagai apotek serta toko obat yang ada di dekat rumah anda. Bahkan, salep ini punya banyak manfaat walaupun harganya yang tergolong sangat ekonomis. Nah, berikut adalah berbagai manfaat yang dapat anda terima ketika menggunakan salep tersebut.

1. Memudarkan Bekas Luka

Apakah anda punya bekas luka yang membuat anda merasa tidak percaya diri? Salep tersebut dapat anda gunakan untuk menghilangkannya. Sehingga, bisa menjadi alternative untuk anda yang tidak memiliki bio oil.

2. Obat Gatal

Untuk anda yang mengalami masalah dengan gatal-gatal, salep pikang swang juga dapat digunakan untuk menghilangkan masalah kulit tersebut. Apalagi jika gatal-gatal tersebut adalah karena alergi.

3. Obat Panu

Punya masalah dengan panu? Selain membuat penampilan jadi kurang menarik, rasa percaya diri langsung hilang, panu juga dapat menyebabkan gatal. Nah, anda bisa menggunakan salep pikang swang.

4. Obat Jerawat

Jerawat selain membuat penampilan berubah, juga menghilangkan rasa percaya diri. Anda juga bisa menggunakan salep tersebut untuk mengatasi jerawat yang anda derita.

5. Obat Alergi

Alergi terjadi sebagai reaksi tubuh ketika mendeteksi senyawa atau zat dalam makanan, atau juga radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. ketika tubuh tidak bisa mentolerir zat tersebut, maka reaksi yang ditunjukkan adalah dengan gatal-gatal, bentol-bentol atau lainnya. Nah, alergi ini bisa diatasi dengan menggunakan salep tersebut.

6. Mengobati Kutu Air

Salep ini juga sangat baik digunakan untuk mengatasi kutu air. Kutu air selain menimbulkan sensasi panas dan perih, juga dapat membuat anda merasakan gatal yang luar biasa. Nah, kutu air ini juga bisa digunakan sebagai alternative obat.

7. Mengobati Biang Keringat

Apakah anda pernah mengalami biang keringat? Biang keringat muncul karena adanya keringat yang berlebih di atas permukaan kulit. Biang keringat tidak hanya membuat kulit tampak kasar, namun kulit tampak seperti iritasi dan mengalami rasa gatal yang tidak akan membuat siapapun merasa nyaman. Anda bisa menggunakan salep yang satu ini secara rutin. Caranya juga sangat praktis. Anda tinggal mengoleskan salep tersebut secara rutin sampai sembuh.

8. Obat Sakit Eksim

Sakit eksim juga dapat diobati dengan salep tersebut. Sakit eksim adalah sakit dimana kulit tampak kurang sempurna. Selain membuat anda merasa kurang percaya diri, sakit kulit ini akan membuat rasa tidak nyaman. Oleskan salep tersebut secara rutin setiap hari sehabis mandi.

9. Obat Dermatitis

Dermatitis adalah penyakit kulit dimana anda bisa menggunakan salep tersebut untuk mengatasinya. Hal ini dikarenakan kandungan salep tersebut sangat membantu untuk mengatasi sakit dermatitis. Dermatitis juga bisa dikarenakan munculnya luka. Selain salep ini, anda juga dapat menggunakan minyak kelapa.

10. Obat Kulit Bruntus

Ruam atau kulit yang tampak bentol-bentol sangat kecil, bruntus, adalah salah satu sakit kulit yang diderita pada kulit sensitive. Biasanya, selain menimbulkan rasa gatal dan perih, bruntus muncul membuat kulit tampak kasar.

Nah, itulah informasi lengkap tentang apa saja manfaat salep pikang swang untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kulit. Anda bisa menggunakan salep tersebut sebagai perawatan kulit untuk menjaga agar kulit tercukupi nutrisinya. Jika anda sering mengalami alergi atau memiliki masalah lainnya karena kulit anda sensitive, maka ada baiknya selalu Menyediakan salep tersebut, dan lakukan perawatan setiap hari.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *