8 Manfaat Pohon Angsana Untuk Kesehatan Tubuh
8 Manfaat Pohon Angsana Untuk Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Pohon Angsana Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Apa itu pohon angsana, dan apa saja manfaatnya untuk kesehatan? Pohon yang satu ini terbilang unik. Pasalnya, pohon ini juga dikenal sampai ke luar negeri seperti Papua Nugini, Filipina, Nigeria, dan lainnya. Nah, pohon tersebut juga punya kegunaan yang sangat bagus untuk kesehatan, apalagi jika digunakan bagian getah daunnya. Berikut informasi tentang kesehatan yang dapat anda peroleh dari pohon yang satu ini.

1. Kandungan Kimia

Di bagian daun pohon tersebut, mengandung paniculatadiol dan loliolide. Sedangkan di bagian bunga terdapat phytol ester dan lupeol. Serta di bagian batangnya terdapat forononrtin, hydroxyhydratropic, isoliquiritigenin, arylbenzofuran,dan lainnya.

2. Obat Batu Ginjal

Untku anda yang mengalami sakit batu ginjal, tidak masalah. Anda bisa menggunakan daun angsana untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Kandungan daunnya dapat digunakan untuk mengeluarkan Kristal atau batu yang mengendap didalam organ tubuh anda.

3. Obat Sariawan

Mengapa pohon angsana sangat bermanfaat untuk mengobati sariawan? Jika anda ambil daunnya, maka terdapat kandungan antibacterial yang berfungsi untuk melawan berbagai bakteri yang menyebabkan infeksi didalam tubuh anda. Sehingga, anda memang bisa menggunakan daunnya untuk mengobati sakit-sakit yang berhubungan dengan infeksi bakteri.

4. Obat Diabetes Melitus

Daun pada pohon tersebut juga sangat bermanfaat untuk mengurangi adanya konsentrasi  gula dalam tubuh. bahkan, kandungan gula yang  berlebih didalam tubuh tentu sangat beresiko karena dapat menyebabkan sakit gula atau diabetes. Nah, kandungan glikemik pada daun angsana juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi hal tersebut.

5. Obat Luka Bakar

Rasa nyeri dan sakit dapat muncul karena luka bakar. Nah, anda bisa mengobati semua luka tersebut dengan cepat dan juga tidak lagi sakit dengan menggunakan daun dari pohon tersebut. Selain menghilangkan nyeri dan perih dari luka bakar, anda juga bisa menggunakan daun dari pohon angsana untuk menghilangkan berbagai bekas luka. Apalagi, daun tersebut punya kandungan mineral dan vitamin yang sangat bagus untuk mengatasi sel-sel kulit mati.

6. Suplai Antioksidan

Antioksidan pada daun angsana juga sangat tinggi. Itulah mengapa anda bisa memanfaatkan daunnya untuk mengatasi radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Radikal bebas menyebabkan berbagai penyakit dalam tubuh. Anda bisa menggunakan daunnya untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, tentunya.

7. Mengatasi Masalah Menstruasi

Bagi perempuan, menstruasi dapat menciptakan rasa tidak nyaman terutama ketika mens sering terlambat, tidak lancar, atau apapun itu. Anda bisa merebus daun angsana untuk kemudian diminum sebagai ramuan herbal. Kandungan antibakteri pada daun tersebut akan berfungsi untuk membasmi berbagai penyakit yang dapat menyebabkan haid atau menstruasi tidak lancar.

8. Obat Sakit Gigi

Tahukah anda bahwa anda bisa memanfaatkan pohon angsana sebagai cara untuk mengobati sakit gigi secara alami? Namun, kali ini anda tidak akan menggunakan daunnya. Anda bisa memanfaatkan bagian getahnya. Caranya juga terbilang sangat seerhana. Adna hanya perlu menggunakan getah tersebut untuk kemudian di oleskan pada area gigi yang sakit. Dengan demikian, anda akan mengurangi rasa nyeri atau rasa sakit yang disebabkan oleh sakit gigi.

Nah, itulah informasi penting tentang apa saja manfaat pohon angsana. Selain mengatasi berbagai masalah kesehatan di atas, anda juga bisa menggunakan daun dari pohon tersebut untuk mengatasi berbagai masalah berkaitan dengan peradangan atau pencernaan. Dengan demikian, anda dapat menggunakan bahan-bahan alami utnuk mengobati berbagai keluhan penyakit seperti menggunakan daun dari tanaman angsana.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *