7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Berbagai Jenis Kulit Wajah
7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Berbagai Jenis Kulit Wajah

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Berbagai Jenis Kulit Wajah

Diposting pada

Lidah buaya menjadi tanaman yang sudah sering digunakan dari dulu. Manfaatnya lidah buaya yang sangat banyak membuat banyak orang percaya menggunakannya untuk perawatan kulit. Lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman herbal cukup mudah ditemukan di sekitar kita. Bahkan di Indonesia ini tanamna lihda buaya sangat mudah untuk ditanam.

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang memiliki kandungan nutrisi sangat banyak. Tanaman yang satu ini berasal dari Mediterania sekalipun begitu lidah buaya sangat mudah di Asia, Eropa, dan Amerika Selatan.

Bukti dari lidah buaya sering digunakan untuk kulit adalah banyaknya produk kecantikan yang menggunakannya sebagai bahan dasar. Tidak hanya untuk produk kecantikan tetapi juga kesehatan. Lidah buaya yang dimanfaatkan adalah gel ataupuk eskstrak kering yang juga sering ditambahkan dalam bentuk sampo, sabun, losion, ataupun krim awajah. Ada juga yang mengolahnya untuk menjadi makanan atau minuman.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Jenis Kulit

Manfaat dari lidah buaya untuk kulit ini sangat banyak, bahkan hampir  semua jenis kulit akan memiliki dampak yang bagus jika menggunakan lidah buaya. Berikut ini beberapa manfaatnya.

  1. Kulit kering

Manfaat yang diberikan lidah buaya untuk kulit kering adalah melembabkan wajah. Gel di dalam lidah buaya memiliki kandungan untuk melembaban kulit. Hal tersebut dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan zat polisakarida dan sterol. Kulit kering juga butuh perhatian sebab jika tidak diberikan perawatan bisa membuat anda terlihat lebih kusam.

  1. Kulit normal

Manfaat yang diberikan untuk kulit normal adalah mencegah adanya masalah kulit seperti kekusaman, penuaan dini, dan juga jerawat. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker agar semua masalah kulit hilang. Lidah buaya memiliki kandungan antioksidan dan banyak nutrisi untuk kulit. Di dalamnya ada kandungan vitamin A, C, dan juga E.

  1. Kulit berminyak

Manfaatnya lidah buaya yang sangat banyak juga bisa digunakan untuk kulit berminyak. Lidah buaya akan mencegah timbulnya jerawat dan meredakan jerawat yang meradang. Tidak hanya itu tetapi juga mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Anda bisa menggunakannya dengan mengoleskan gel lidah buaya di wajah selama 10 – 15 menit dan bilas hingga bersih jika sudah.

  1. Kulit sensitif

Mungkin bagi kamu yang memiliki kulit sensitf akan sulit memberikan perawatan yang tepat. Tetapi jika ingin mendapatkan perawatan yang aman maka bisa mencoba menggunakan lidah buaya. Hindari menggunakan produk lidah buaya yang memiliki kandungan parfum ataupun alcohol sebab dapat membuat kulit menjadi teriritasi. Kamu juga bisa menggunakan tabir surya yang ada ekstrak lidah buaya di dalamnya.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

Masih banyak juga manfaat dari lidah buaya yang bisa dirasakan oleh para penggunanya, seperti berikut.

  • Lidah buaya dapat membantu mempercepat penyembuhan luka karena ada kandungan kalsium dan antiosidan.
  • Akan membantu menghaluskan permukaan kulit dimana sel-sel kulit mati akan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru.
  • Dapat membantu meredakan radang dan gatal sebab memiliki antiradang dan antimikroba di dalamnya.

Banyak sekali manfaat yang dirasakan dari lidah buaya sekalipun begitu tidak semua cocok menggunakan lidah buaya. Ada juga beberapa orang setelah menggunakan lidah buaya semakin bertumbuh ruam banyak pada wajah. Konsultasikan pada dokter kulit terlebih dahulu agar bisa mendapatkan manfaatnya lidah buaya yang tepat pada wajah anda.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *