Yakin Tidak Salah Berikut Ini Kesalahan Saat Menjemur Pakaian 5
Yakin Tidak Salah Berikut Ini Kesalahan Saat Menjemur Pakaian 5

Yakin Tidak Salah? Berikut Ini 5 Kesalahan Saat Menjemur Pakaian

Diposting pada

Di zaman sekarang ini kegiaatan mencuci pakaian tidaklah menjadi hal yang sulit, karena ada mesin cucu yang di lengkapi dengan teknologi canggih. Tinggal memasukan pakaian dan detergen ke dalam mesin cuci, ketika sudah selesai anda tinggal menjemur pakaian tersebut.

Namun kebanyakan masyarakat masih ada yang salah saat menjemur pakaian di tempat terbuka yang terpapar matahari. Kesalahan ini bisa menyebabkan warna pakaian cepat pudar dan kain menjadi melar. Oleh karena itu, mari hindari lima kesalahan yang sering di lakukan saat menjemur pakaian.

Tidak memperhatikan panasnya matahari

Menjemur pakaian memang akan lebih cepat kering saat sinar matahari sedang terik. Tapi, sinar matahari yang terik atau terlalu panas bisa menjadikan warna pakaian cepat pudar, bahan pakaian tertentu mudah mengeras, dan juga pakain yang bersablon akan cepat mengelupas dengan mudah.

Alangkah baiknya anda mencari tempat menjemur pakain yang lebih teduh seperti di bawan pohon atau di halam rmah.

Setelah selesai tidak langsung dijemur

Sebagian banyak orang pasti ada yang pernah menunda menjemur pakaian setelah selesai mencuci. Saya sarankan kesalahan ini untuk tidak anda jadikan kebiasaan, karena jika anda menerapkan cara menjemur ini pakain akan menjadi kusut dan bau lepek.

Menjemur pakaian dalam dengan kondisi terbalik

Untuk pakaian biasa, menjemur dengan cara seperti ini memang bisa mencegah pemudaran warna pakaian anda. Namun, beda lagi dengan pakaian dalam. Jika anda menjemur pakaian dalam dengan kondisi terbalik, debu dan kuman akan lebih mudah menempel dan malah akan memicu penyakit kulit. Maka dari itu biasakan untuk menjemur pakaian dalam dengan kondisi seperti saat digunakan.

Tidak membalik pakaian biasa saat menjemur

Menjemur pakaian biasa harus dalam kondisi terbalik, Sebab dengan menerapkan cara ini bisa memperlambat pemudaran warna dan sablon pada pakaian, apalagi ketika matahari sedang bersinar terik. Tapi, beberapa orang masih saja ada yang malas membalik pakaianny saat menjemur.

Menggunakan gantungan saat menjemur pakaian berbahan melar

Dalam menjemur pakaian yang berbahan melar memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Beberapa orang menyiasatinya dengan cara di gantung pada gantungan baju. Namaun, mereka tidak sadar kalau cara yang di gunakan adalah salah.

Agar anda tidak melakukan kesalahan tersebut, sebaiknya jemurlah pakaian yang berbahaan melar dengan jemuran handuk dan lebarkan jenis pakaian ini pada tiang-tiangnya.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *