Waspadai Bantal Kotor Sebagai Tempat Berkembang Biaknya Kutu Rambut 3
Waspadai Bantal Kotor Sebagai Tempat Berkembang Biaknya Kutu Rambut 3

Waspadai Bantal Kotor Sebagai Tempat Berkembang Biaknya Kutu Rambut

Diposting pada

Kebanyakan orang sering mengabaikan kebersihan bantal, mereka memilih menggati sprei bantal saja. Tapi, anda harus memperhatikan saat mencuci sprei bantal itu berapa kali dalam sebulan. Banyak sekali yang tidak memperhatikan hal ini, padahal bantal kotor yang anda pakai sehari-hari bisa menjadi sarang bakteri, bahkan hewan kecil lainnya.

Jadi, meski sprei bantal sering diganti, jangan lupa untuk memastikan kebersihan bagian dalam bantal juga untuk menghindari kutu rambut. Oleh karena itu, saya kali ini akan membahas tentang bahaya bantal kotor sebagai tempat berkembang biaknya kutu rambut.

Bahaya Kutu Rambut Bagi Kepala

Sebenarnya keberdaan kutu rambut tak perlu terlalu dicemaskan, namun, keberadaan parasit satu ini dapat mengganggu penampilan dan kenyamanan seseorang karena kerap membuat kepala terasa gatal.

Jika anda membiarkannya begitu saja, anggota keluarga atau orang-orang di sekitar akan mudah terkena. Selain itu, kutu rambut saat menggigit kepala akan mengeluarkan air liur yang  bisa memunculkan iritasi dan rasa gatal pada rambut.

Menyebabkan Koreng

Akibat dari sering menggaruk kepala karena rasa gatal yang disebabkan oleh kutu, maka akan muncul luka dan menjadi koreng. Luka tersebut akan mengundang kuman dan bakteri lebih mudah masuk ke kepala. Selain itu,koreng juga disebabkan karena kurang menjaga kebersihan rambut, untuk itu jagalah kebersihan rambut anda.

Mengurangi Rasa Percaya Diri

Rasa gatal yang ada di kepala bisa di sebabkan oleh kutu rambut yang menyerang kulit kepala. Jika anda sendang bersama teman-teman anda lalu tiba-tiba kepala anda gatal, pastinya anda langsung menggaruknya di depan teman-teman anda. Tentu saja, hal ini akan membuat anda merasa malu dan tidak percaya diri.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Untuk menghinglangkan kutu rambut, anda bisa menggunakan minyak essensial seperti minyak lavender, minyak kenanga, atau minyak cengkeh. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak esensial pada sisir kemudian ratakan pada rambut.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *