Wajib Tahu 5 Cara Ini Sangat Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Berminyak 6
Wajib Tahu 5 Cara Ini Sangat Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Berminyak 6

Wajib Tahu! 5 Cara Ini Sangat Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Berminyak

Diposting pada

Rambut indah berseri merupakan dambaan setiap perempuan. Rambut yang fresh dan sehat akan membuat kamu tempil percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, masalah rambut yang cukup mengganggu penampilan adalah rambut berminyak. Masalah ini sangat menganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Biasanya beberapa orang terburu-buru mengambil jalan pintas dengan keramas setiap hari untuk mengatasi rambut berminyak. Padahal ini belum tentu jadi solusi yang tepat.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk keramas setiap hari. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan yang cukup banyak untuk mengatasi masalah rambut berminyak. Agar tidak telanjur salah langkah, mari simak ulasan ini tentang cara yang tepat untuk mengatasi rambut berminyak.

Keramas Dengan Benar

Cara merawat rambut berminyak yang pertama adalah keramas dengan cara dan sampo yang benar. Karena, salah satu masalah rambut berminyak bisa disebabkan oleh sampo yang tidak terbilas dan masih tertinggal di kulit kepala. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah keramas dengan benar setelah menggunakan sampo. Bilas rambut menggunakan air dengan suhu yang normal, sebab air yang normal bisa membantu menghentikan produksi sebum yang berlebihan.

Gunakan Sampo yang Tepat

Menggunakan produk yang tak sesuai dengan jenis rambut juga bisa membuat rambut berminyak. Jika kamu merasa rambutmu berminyak bahkan setelah mencucinya, cobalah untuk mengganti atau menggunakan sampo yang cocok dengan rambut.

Cuci Rambut Dengan Teh Hijau

Teh hijau bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut berminyak. Karena teh hijau zat tannin yang ada pada teh hijau dipercaya dapat mengatasi masalah rambut berminyak. Caranya dengan melarutkan teh hijau kemudian cuci rambut menggunakan larutan tersebut. Setelah itu bilas menggunakan air yang bersih.

Gunakan Masker Rambut Alami

Cara mengatasi rambut berminyak selanjutnya dengan menggunakan masker rambut dari bahan yang alami. Kamu bisa menggunakan masker rambut alami seperti masker alpukat atau masker lidah buaya untuk mengurangi produksi sebum minyak di kulit kepala.

Jangan Berlebihan Menggunakan Vitamin Rambut

Menggunakan vitamin rambut secara berlebihan dapat membuat rambut menjadi semakin berminyak dan lepek. Maka dari itu, sebaiknya gunakan vitamin rambut secukupnya saja dan pastikan hanya dibagian batang dan ujung rambut. Karena pemakaian vitamin dan serum di pangkal rambut akan semakin meningkatkan produksi minyak di area kulit kepala.

Gunakan Dry Shampoo

Cara mengatasi rambut berminyak yang terakhir adalah menggunakan dry shampo, dry shampoo bisa menyerap kelebihan minyak dan membuat rambut terlihat bersih dan bervolume. Semprotkan sedikit saja dry shampoo pada rambut yang berminyak.

Itulah 5 cara mengatasi rambut berminyak yang bisa kamu coba. Selain melakukan cara di atas, agar tampilan rambut selalu kece, rajinlah melakukan perawatan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *