Trik Fashion Hijab yang Tepat Untuk Wanita Bertubuh Mungil 4
Trik Fashion Hijab yang Tepat Untuk Wanita Bertubuh Mungil 4

Trik Fashion Hijab yang Tepat Untuk Wanita Bertubuh Mungil

Diposting pada

Bagi wanita muslim di seluruh dunia, memakai hijab merupakan hal yang wajib. Pada awalnya hijab hanya di pakai untuk menutupi aurat bagi para wanita muslim, namun sekarang ini para hijabers juga sudah mulai memegang kendali berkontribusi dalam dunia fashion. Seiring dengan perkembangan zaman, para desainer berlomba-lomba menciptakan hijab dengan berbagai model untuk memudahkan kamu mencari model hijab yang sesuai dengan keinginamu.

Agar kamu bisa tampil keren saat memakai hijab, tentu kamu harus pintar mix and match mulai dari hijab, atasan, bawahan, dan perintilan lainnya. Bagi mereka yang memiliki badan tinggi dan langsing, bukan hal yang sulit untuk mencari fashion hijab yang disukai.

Tapi bagaimana dengan mereka yang memiliki tubuh mungil? Tentu agak sulit dalam mencari model fashion hijab yang sesuai. Tidak perlu khawatir, kali ini saya akan berbagi trik fashion hijab yang bisa kamu terapkan untuk menyiasati postur tubuh yang mungil.

Pilih Hijab Dengan Warna Monokrom

Memakai hijab dengan warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu bisa menciptakan ilusi bentuk tubuh yang lebih tinggi dari pada aslinya. Supaya tidak terkesan gloomy, kamu bisa mengkombinasikan hijab monokrom dengan baju berwarna gelap yang memiliki aksesori berwarna netral. Gunakan warna yang sama, ketika kamu ingin menggunakan busana berupa atasan dan bawahan.

Contohnya, saat kamu ingin memakai gamis yang berwarna hitam, maka gunakanlah hijab yang berwarna putih atau hijab yang memiliki motif. Selain bisa membuat ilusi tubuh menjadi terlihat lebih tinggi, memakai hijab dengan warna monokrom juga bisa membuat bentuk tubuhmu terlihat lebih slim dan proporsional.

Jangan Pakai Hijab yang Rumit

Memakai hijab dengan model yang rumit membutuhkan waktu yang cukup lama serta kesabaran ekstra. Selain itu, untuk kamu yang bertubuh mungil sebaiknya jangan memakai hijab yang rumit. Sebab, memakai model hijab yang rumit akan terkesan penuh dan berlebihan di bagian kepalamu. Orang-orang yang ada di sekitarmu tidak akan fokus melihat dirimu, tapi malah fokus melihat kepalamu.

Memakai hijab dengan model yang rumit juga akan membuat penampilan menjadi tidak seimbang. Untuk mengakalinya, sebaiknya kamu memakai hijab dengan model segi empat untuk aktivitas sehari-hari. Dengan menerapkan cara ini, kamu akan terihat lebih fresh dan menarik.

Hindari Hijab yang Memiliki Banyak Motif

Dalam memilih hijab yang sesui untuk kamu yang bertubuh mungil, sebaiknya hindari hijab yang memiliki banyak motif. Sebab, hijab yang memiliki banyak motif berukuran besar bisa membuat tubuh mungil kamu terlihat lebih kecil lagi. Sebanarnya kamu boleh memakai hijab yang memiliki banyak motif, tapi usahakan untuk memilih hijab dengan motif yang berukuran berukuran kecil. Jangan pilih hijab dengan motif yang berukuran besar serta memiliki warna yang mencolok.

Lapisi Hijab Dengan Outer Panjang

Outer merupakan variasi untuk membuat penampilanmu menjadi lebih modis. Kamu bisa memanfaatkan outer panjanf untuk membuat siluet tubuh agar terlihat lebih tinggi. Gunakan dres di dalam hijab kemudian lapisi dengan outer panjang. Supaya kamu bisa terlihat lebih elegan, jangan gunakan perpaduan warna yang terlalu ramai. Di sarankan untuk memilih outer dengan warna yang masih serasi dengan baju yang dikenakan di dalamnya.

Hal yang lebih penting adalah tetap percaya diri saat memakai hijab. Sehingga kamu bisa terlihat lebih menarik dan stylish.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *