Tiru 5 Desain Balkon Minimalis Ini Untuk Memperindah Tampilan Rumah

Diposting pada

Balkon sangat berperan penting bagi rumah dan pada biasanya bisa menyuguhkan pemandangan yang bagus ketika balkon di letakan di atas bangunan. Kesejukan sekaligus udara yang tidak pengap bisa membuat sirkulasi udara yang baik pada rumah kamu. Biasanya balkon berada di depan rumah sebagai tambahan, namun balkon harus di desain dengan baik dan harus dipikirkan secara matang. Sebab, balkon bisa mempengaruhi kesan di seluruh bangunan rumah. Untuk itu, kami akan membagikan ide desain balkon minimalis yang mudah untuk diterapkan di rumah.

1. Balkon Bernuansa Kayu

Balkon yang menggunakan material kayu bisa terkesan lebih natural. Seperti balkon pada gambar di atas, kayu yang mendominasi balkon bisa memberikan kesan hangat dan homey sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai dengan keluarga.

Jika ingin menciptakan nilai estetik pada balkon, kombinasikan dengan furnitur kayu dan tambahkan dekorasi lain seperti tanaman mungil. Menggunakan tanaman mungil bisa menyempurnakan komposisi balkon. Jangan lupa untuk menambahkan sofa dengan bantal duduk supaya bisa lebih nyaman saat di tempati.

2. Balkon Modern

Buat kamu yang ingin memperkuat kesan simpel pada rumah, kamu bisa menirukan desain balkon rumah minimalis seperti ini. Kesan simple dan estetik akan lebih menonjol dengan detail balkon yang sangat minim dan elemen dekorasi yang sederhana.

Desain balkon seperti ini juga sangat cocok untuk di terapkan di rumah dengan konsep minimalis. Agar bisa lebih nyaman dan maksimal, tempatkan sepasang kursi kayu dan meja minimalis di balkon. Untuk bagian sudut lainnya, kamu bisa menambah elemen dekorasi seperti bunga.

3. Balkon Elegan

Aplikasikan desain balkon seperti inspirasi ini jika kamu ingin menambahkan kesan elegan pada rumah minimalis. Berkat dominasi warna putih pada beberapa furnitur, desain balkon seperti ini bisa menyuguhkan tampilan yang bersih. Jika kurang puas, kamu bisa mempadukan material kayu seperti pada lantai dan dekorasi. Mempadukan material kayu dengan furnitur lainnya bisa memberikan kesan hangat dan natural.

4. Balkon Lantai Tegel

Kesan estetik akan tercipta pada rumah minimalis yang menggunakan lantai tegel. Misalnya seperti pada desain balkon yang satu ini, berkat menggunakan lantai tegel balkon minimalis bisa tampil lebih menawan dan terlihat serasi dengan aneka perabotan yang lain. Selain itu, kamu juga bisa memberikan kesan klasik melalui lapisan kayu pada dinding. Agar balkon terasa lebih sejuk, tempatan tanaman di beberapa sisi.

5. Balkon Ruang Makan

Buat kamu yang mempunyai lahan cukup luas, desain balkon seperti ini bisa kamu tiru. Balkon minimalis ini turut difungsikan sebagai area ruang makan bersama keluarga. Balkon minimalis seperti pada gambar dilengkapi dengan kursi dan meja makan. Padukan unsur kayu yang terlihat serasi dengan lingkungan sekitar dan gunakan kaca dengan ukuran yang besar supaya balkon terlihat menyatu dengan ruangan yang lain.

Itulah 5 desain balkon minimalis yang bisa kamu tiru di rumah. Dengan desain balkon yang bagu dan tepat, rumah kamu siap memberikan kesan yang simpel namun tetap elegan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *