Tips Memanfaatkan Barang Bekas Untuk Membuat Pot Bunga

Diposting pada

Membuat pot bunga sebernarnya tidaklah sulit, ada banyak cara untuk membuat pot bunga sendiri. Salah satunya dengan memanfaatkan barang bekas untuk membuat pot bunga. Membuat pot bunga sendiri juga akan lebih menghemat biaya bagi kamu yang suka mengoleksi bunga atau tanaman kecil. Selain itu, kamu juga bisa lebih bebas dalam berkreasi membuat pot bunga dengan model yang inginkan.

Pot bunga yang indah dirumah tentunya akan membuat desain ruangan semakin mempesona dan akan indah dipandang bagi yang melihatnya. Kali ini kami mengajak kamu untuk membuat pot bunga sendiri dengan memanfaatkan barang bekas. Berikut adalah cara memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan pot bunga.

Pot Bunga Dari Botol Minuman

Membuat pot bunga dari barang bekas boto minuman tidaklah sulit, kamu hanya memerlukan bahan-bahan seperti botol bekas, currter, pensil gambar, dan cat akrilik. Cara membuatnya pun begitu mudah, pertama potong botol minuman menggunakan currter sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Kemudian gambar pola yang ingin kamu buat pada botol minuman. Setelah itu, gunting botol bekas mengikuti pola gambar yang sudah kamu buat. Jika sudah kamu gunting, langkah selanjutnya mengecat botol bekas menggunakan cat akrilik sesuai yang kamu inginkan, atau kamu bisa memberi warna dasar putih terlebih dahulu.

Agar tampilan pot bunga dari botol minuman semakin menarik, tambahkan mata, hidung dan telinga pada pola gambar. Selanjutnya tinggal kamu keringkan pot tersebut di bawah paparan sinar matahari. Pot bunga dari barang bekas berupa botol minuman plastik siap kamu gunakan.

Pot Bunga Dari Bohlam

Jika kamu memiliki banyak bohlam bekas dirumah, maka kamu bisa memanfaatkan bohlam tersebut menjadi pot bunga. Untuk membuat pot bunga dari bohlam bekas, pertama-tama siapkan bohlam bekas yang sudah tidak terpakai. Setelah itu, siapkan bahan-bahan untuk membuat pot bunga dari bohlam bekas seperti tali atau kawat, obeng, tang, dan air.

Membuat pot bunga dari bekas bahlom cukup mudah, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencabut ekor besi pada bagian atas menggunakan tang. Kemudian pecahkan bagian hitam pada bohlam secara perlahan dan keluarkan kawat pijar bohlam menggunakan obeng. Jika bagian hitam pada bohlam dan kawat pijar sudah tidak ada, maka kamu tinggal membersihkannya menggunakan air.

Langkah terakhir, kamu tinggal memasukan media tanam seperti bunga, air dan tanah ke dalam bohlam. Pot bunga dari bekas bohlam sudah siap kamu gantungkan dengan melilitkan tali atau kawat.

Pot Bunga Dari Gelas dan Mug Bekas

Jika kamu ingin mengoleksi tanaman berukuran mini, kamu bisa menaruhya di pot bunga dari gelas dan mug bekas seperti gambar diatas. Gelas dan mug bekas yang sudah tidak terpakai di rumah bisa kamu gunakan untuk membuat pot bunga yang imut nan cantik. Kamu tidak perlu mengubah bentuk gelas dan mug bekas, tanaman hias mini yang kamu miliki langsung bisa kamu letakan di pot bunga dari gelas dan mug bekas ini. Pot bunga seperti ini bisa menjadi dekorasi untuk mempermanis dapur atau ruangan yang lainnya.

Bagaimana, mudah sekali bukan membuat pot bunga dari barang bekas di atas? Rumah pun bisa terlihat lebih menarik dan nyaman berkat hasil karya kamu. Selamat mencoba!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *