Tidak Ribet 8 Tips Fashion Tampil Kekinian dan Casual
Tidak Ribet 8 Tips Fashion Tampil Kekinian dan Casual

Tidak Ribet, 8 Tips Fashion Tampil Kekinian dan Casual

Diposting pada

Kamu pasti pernah merasakan yang namanya tidak percaya diri saat memakai pakaian tertentu. Selain menjadi tidak nyaman, pasti kamu juga merasa aneh saat memakai pakaian tersebut. Pada zaman modern sekarang ini, masih banyak remaja yang tidak memikirkan kenyamanan saat memakai pakaian tertentu. Kebanyakan dari mereka memilih untuk memakai pakaian yang enak dilihat dari pada memakai pakaian yang nyaman.

Bahkan ada juga remaja saat ini lebih memilih pakaian yang tidak cocok sehingga terlihat lebih dewasa. Padahal dengan memakai pakaian yang nyaman seperti pakaian bertema casual sudah bisa membuat penampilan menjadi enak di lihat dan juga kekinian. Maka dari itu, kamu harus tau tips fashion dengan penampilan yang casual serta kekinian berikut ini.

1. Pilih Pakaian yang Nyaman Saat di Gunakan

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan penampilan yang casual dan kekinian, kamu harus memperhatikan pakaian yang akan kamu gunakan. Usahakan untuk memilih pakain yang nyaman saat di gunakan, supaya kamu bisa nyaman  saat melakukan aktivitas. Biasanya, pakaian yang nyaman saat di gunakan terbuat dari bahan katun, linen, satin dan sutra. Keempat bahan ini di jamin bisa membuat kamu nyaman saat melakukan aktivitas.

2. Cocokan Dengan Situasi dan Kondisi

Dalam memilih pakaian, hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah mencocokan dengan situasi dan kondisi. Perhatikan juga usia kamu, jangan sampai kamu memakai pakaian yang tidak sesuai dengan usiamu. Salah satu kunci untuk tampil casual dan kekinian, pakain harus matching dengan aktivitas atau kebutuhanmu dan kamu akan mendapatkan penampilan yang stylish dan kekinian

3. Gunakan Aksesoris Secukupnya

Menggunakan aksesoris di percaya mampu memaksimalkan penampilan, tapi jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan. Sebab menggunakan aksesoris yang berlebihan justru akan membuat terlihat aneh. Untuk tampil casual, pilih aksesoris yang mampu menegaskan gaya casual kamu, seperti menggunakan topi, menggunakan gelang atau aksesoris lainnya. Yang penting kamu tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan.

4. Sesuaikan Ukuran Pakaian Dengan Badan

Untuk tampil casual dan kekinian, kamu harus selalu menyesuaikan ukuran pakaian dengan bentuk badan kamu. Hindari pakaian atasan yang terlalu ketat, pakian yang terlalu ketat dapat menonjolkan siluet tubuh kamu. Di sarankan untuk menggunakan pakaian atasan yang tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar.

Ketika kamu ingin menggunakan pakaian bawahan seperti rok, di sarankan untuk menggunakan rok yang panjangnya di atas lutut atau sedikit di bawah lutut. Sebab, jika kamu menggunakan rok yang panjangnya mencapai mata kaki, kamu akan terlihat lebih tua.

5. Ikuti Tren Fashion

Tips tampil casual dan kekinian selanjutnya adalah dengan cara mengikuti style berpakaian  yang sedang ngetren sekarang ini. Seperti denim skirt, hot pants, pakaian berwarna kuning kunyit atau marigold, motif kotak-kotak hingga motif garis.

6. Perhatikan Jenis Alas Kaki

Tips terakhir untuk tampil casual dan kekinian adalah dengan memperhatikan jenis alas kaki yang akan kamu gunakan. Untuk mendapatkan penampila yang casual dan kekinian, kamu bisa menggunakan sneaker atau platform sandals. Dengan menggunakan sneaker atau platform, penampilanmu akan lebih trendi.

Itulah beberapa tips buat kamu, berpenampilan stylish tidak harus dengan pakaian yang heboh. Kamu bisa terlihat casual dan kekinian dengan penampilan yang tidak ribet. Berpenampilanlah sesuai dengan dirimu, jangan mengikuti orang lain.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *