Terapkan 5 Cara Ini Untuk Mengusir Laron Dengan Sangat Mudah 1
Terapkan 5 Cara Ini Untuk Mengusir Laron Dengan Sangat Mudah 1

Terapkan 5 Cara Ini Untuk Mengusir Laron Dengan Sangat Mudah

Diposting pada

Kehadiran laron tentu sangat menganggu bagi setiap penghuni rumah, laron muncul dalam jumlah besar ketika suhu udara sekitar mulai naik, seperti saat hujan lebat atau ketika cuaca hangat dan cerah. Laron memang tidak beracun, tidak menggigit dan tidak menyengat manusia, namun menemukan banyak laron yang terbang di dalam rumah tentu merupakan hal yang menjengkelkan sehingga kita harus mengusirnya.

Langlkah terbaik yang dapat anda lakukan untuk mengusir laron adalah dengan mematikan semua lampu, baik pencahayaan dari dalam maupun luar ruangan semalaman. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengusir laron yang tak kalah ampuh. Ketika laron sudah mulai mendatangi rumah anda, pastikan anda berbekal semua cara mengusir laron ini.

Mengusir laron dengan semprotan anti serangga

Dengan menggunakan semprotan antiserangga atau insektisida anda sudah bisa mengusir laron yang ada di sekitar rumah. Semprotkan semprotan anti serangga lampu yang di datangi laron-laron dan tunggu beberapa saat laron akan berjatuhan.

Mengusir laron dengan rumput veniver

Rumput retiver bisa anda gunakan sebagai cara yang alami untuk mengusir laron di sekitar rumah, karena rumput vetiver ini mengandung zat nootkatone yang mampu mengusir laron. Tanaman ini bisa anda tanam di sekitar pekarangan rumah untuk mencegah datangnya laron kerumah anda.

Mengusir laron dengan cabai merah

Selain di gunakan untuk menambah cita rasa makanan, ternyata cabai merah bisa di manfaatkan aromanya yang menyengat ditambah rasanya yang sangat pedas untuk mengusir laron. Ketika musim hujan sudah tiba, coba iris cabai merah secara melintang dan gantungkan di area sekitar lampu untuk mengatasi dan mencegah datangnya laron.

Mengusir laron dengan lilin

Mengusir laron dan serangga menggunakan lilin sebenarnya bukanlah hal yang baru. Caranya dengan menyiapkan lilin dan wadah yang sudah di isi air, lalu nyalakan lilin. Kemudian matikan lampu, dan tunggu sampai laron jatuh dengan sendirinya di wadah atau baskom yang sudah berisi air.

Mengusir laron dengan lampu biru

Cara yang terakhir ini sangat praktis, karena anda hanya membutuhkan lampu biru atau antiserangga  ini untuk mengusir laron. Cukup nyalakan lampu khusus ini, dan laron akan mendekati sumber cahaya tersebut. Setelah hinggap, suhu panas  akan langsung membunuh laron di tempat.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *