Ikuti 5 Cara Memilih Matras yang Nyaman Untuk Bayi 5
Ikuti 5 Cara Memilih Matras yang Nyaman Untuk Bayi 5

Temukan Matras Bayi Dengan Mengikuti 5 Tips Berikut Ini

Diposting pada

Momen yang paling di nanti-nantikan oleh kedua orang tua adalah ketika bayi sudah lahir. Dan pada umumnya kedua orang tua akan mempersiapkan aneka perlengkapan bayi seperti matras bayi. Saat memilih perlengkapan bayi orang tua harus memilih dengan tepat lantaran tubuh si kecil masih sangat rentan terhadap guncangan dan reaksi alergi. Tak heran, memilih matras bayi yang tepat perlu diprioritaskan.

Pilihan produk matras bayi sangatlah banyak, sehingga para orang tua harus menemukan matras bayi yang tepat untuk kenyamanan si kecil. Saya yakin anda dapat menemukan matras bayi yang tepat dengan berbekal 5 tips berikut ini.

Matras bayi ortopedi

Agar si kecil merasa nyaman dan nyenyak saat tidur pilihlah matras bayi ortopedis. Matras bayi ortopedis juga mampu menopang pertumbuhan badan si kecil, terutama bayi yang baru lahir. Karena bayi yang baru lahir  akan menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam box bayi miliknya.

Terbuat dari bahan polyester

Matras bayi pastinya akan sering kotor, agar tetap higienis anda harus mencuci matras secara rutin. Maka dari itu saya sarankan untuk memilih matras bayi yang terbuat dari bahan polyester, karena selain nyaman untuk bayi matras ini juga muda di cuci.

Jangan memilih matras yang terlalu empuk

Pada umumnya, orang deawasa lebih suka menggunakan kasur yang lebih empuk karena bisa membuat kita nyamaan saat tidur. Namun, jangan samakan si kecil dengan orang dewasa. Si kecil akan mengalami masalah pernapasan saat tidur jika menggunakan matras bayi yang terlalu empuk ketika bayi tidur dalam posisi telungkup.

Sesuaikan ukuran

Tubuh bayi mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, jadi pilihlah matras berukuran besar yang bisa digunakan hingga bayi berusia 5 tahun. Untuk panduan, matras bayi ukuran 60 x 120 cm bisa digunakan bayi hingga usia 1 tahun. Sedangkan, matras berukuran 75 x 140 cm bisa digunakan bayi hingga balita.

Matras yang bisa dilipat

Untuk anda yang suka bepergian atau liburan, anda juga perlu membawa matras bayi agar si kecil dapat tidur dengan nyenyak. Maka dari itu saya sarankan untuk memilih matras yang mudah dilipat agar mudah dibawa, sehingga si kecil bisa tidur pulas.

Sebaiknya matras bayi di jemur terlebih dahulu ketika sudah membeli matras bayi. Semoga bermanfaat.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *