Tampil Lebih Sempurna Dengan 5 Tips Memilih Warna Lipstik Ini 6
Tampil Lebih Sempurna Dengan 5 Tips Memilih Warna Lipstik Ini 6

Tampil Lebih Sempurna Dengan 5 Tips Memilih Warna Lipstik Ini

Diposting pada

Lipstik menjadi salah satu step penting dalam ber-makeup. Bagaimana tidak, kehadiran lipstik sendiri dirasa bisa mempercantik penampilan. Lipstik bisa membuat wajahmu yang tadinya pucat jadi tampak lebih hidup dan fresh. Tidak hanya untuk mempercantikan riasan wajah, lipstik dapat digunakan untuk menentukan karakter dari make up kamu.

Namun, beberapa kaum wanita saat membeli lipstik tidak sesuai dengan harapan. Perlu kamu pahami, saat memilih warna lipstik kamu harus menyesuaikannya dengan warna kulit, karena masing-masing warna kulit memiliki ketentuan warna lipstik yang berbeda-beda. Pasalnya kalau sampai salah memilih warna, makeup bisa jadi hancur berantakan.

Oleh karena itu, simak tips berikut ini agar warna lipstikmu cocok dengan warna bibirmu.

1. Warna Kulit Putih

Lipstik yang berwarna nude dan terang cocok di gunakan untuk kamu yang memiliki kulit putih. Kamu bisa menggunakan warna lipstik apapun yang kamu inginkan, sebab hampir semua warna lipstik cocok buat kamu yang memiliki warna kulit putih.

Walaupun kamu bisa memmilih warna apapun yang kamu inginkan, saya sarankan untuk tidak menggunakan warna lipstip yang gelap. Agar bibir kamu terlihat lebih cantik, tambahkan lapisan glossy pada bibir untuk memberi kesan mengkilap dan lebih sensual.

2. Putih Pucat

Kulit putih pucat lebih putih dari warna kulit orang-orang eropa. Jika kamu memiliki warna kulit putih pucat, kamu bisa memilih warna yang bernuansa pastel atau warna yang kalem. Bila kamu ingin tamil dan terkesan mewah, kamu bisa menggunakan warna lipstik yang terang seperti oranye, biru, atau merah terang.

Sebisa mungkin jangan memakai warna gelap seperti coklat merah, merah marun, cokelat tua, perunggu, dan metalik. Karena kalau kamu memakai warna lipstik gelap, kulit pucat kamu akan semakin terlihat.

3. Warna Kulit Kuning Langsat

Kulit kuning langsat ditandai dengan warna kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang cukup terlihat. Selain dianggap menarik dan menawan, warna kulit ini juga memiliki keunikannya tersendiri di beberapa negara yang memiliki empat musim. Kamu bisa menggunakan warna pink kemerahan dan warna nude maupun orange-nude agar wajah kamu terlihat natural dan flawless. Untuk kamu yang ingin bibir kamu terlihat seksi, kamu bisa menggunakan warna merah atau orange.

4. Warna Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang adalah warna kulit yang unik. Artis-artis kelas dunia sudah banyak yang mengubah warna kulit nya untuk mempercantik penampilannya. Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang dapat menggunakan warna lipstik seperti warna merah, merah muda, bahkan ungu muda menjadi beberapa pilihan yang sudah terkenal buat jenis warna kulit sawo matang.

5. Kulit Gelap

Keuntungan bagi orang yang memiliki kulit gelap bisa memilih warna lipstik yang berwarna cerah dan warna gelap. Agar terkesan elegan, kamu bisa menggunakan warna merah ataumerah tua. Agar tampilan makin menarik, jangan gunakan lipstik yang memiliki warna pastel atau lipstik yang glossy. Karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih gelap.

Semoga ulasan ini bisa membantu untuk memilih warna lipstik yang tepat.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *