Sering Diabaikan Ini Dia Beberapa Manfaat Mencuci Muka Sebelum Tidur
Sering Diabaikan Ini Dia Beberapa Manfaat Mencuci Muka Sebelum Tidur

Sering Diabaikan, Ini Dia Beberapa Manfaat Mencuci Muka Sebelum Tidur

Diposting pada

Salah satu cara sederhana merawat wajah adalah dengan mencucinya. Waktu paling dianjurkan untu mencuci wajah adalah saat malam hari sebelum tidur. Manfaat mencuci muka dapat memberikan ruang untuk pori-pori wajah yang tersumbat. Bayangkan, Jika sejak pagi muka sudah diberi pelembab, bedak, dan aneka make up lainnya.

Hal ini pasti akan membuat wajah menjadi jerawatan. Debu dan polusi akibat aktifitas di luar ruangan dapat membuat wajah menjadi kusam. Oleh karena itu, para ahli menyarankan agar mengurangi kebiasaan tersebut dengan cuci muka dua kali sehari, yaitu saat pagi hari dan saat sebelum tidur.

Lalu apa saja manfaatnya mencuci muka sebelemum tidur?

Mencegah Timbulnya Jerawat

Setelah seharian beraktivitas, minyak, debu, dan kotoran pasti akan menempel di wajah. Apalagi, kalau anda sering menyentuh wajah dengan tangan pasti akan membuat wajah tambah kotor.Jika anda membiarkannya begitu saja kemungkinan besar wajah anda akan jerawatan. Oleh karena itu, mencuci muka sebelum tidur dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

Melembapkan Kulit Wajah

Mencuci muka sebelum tidur dapat membantu kulit mengendalikan kerusakan pada kulit. Selain itu, mencuci muka sebelum tidur juga membantu memaksimalkan efek dari produk perawatan yang anda pakai.Menggunakan pelembab wajah di malam hari setelah mencuci muka dapat membuat kulit terhindar dari kekeringan.Saat malam hari, pelembap wajah yang anda digunakan punya banyak waktu untuk bisa menyerap secara maksimal ke dalam kulit.

Mengurangi Kerutan Diwajah

Muci muka sebelum tidur ternyata memiliki manfaat penting yaitu dapat mengurangi kerutan di wajah. Salah satu penyebab mengapa keriput di wajah terus bertambah yaitu kulit terlalu sering terpapar sinar UV. Selain itu, radikal bebas yang ada di luar ruangan juga dapat memengaruhi kesehatan kolagen. Oleh karena itu, mencuci wajah pada malam hari sangat penting dan tidak boleh dilewatkan.

Membersihkan wajah setiap hari dapat membantu untuk memperbaiki dari kerusakan kulit akibat terlalu banyak memakai make up sepanjang hari. Jadi mulai sekarang tidak ada alasan lagi untuk malas membersihkan wajah bukan? Selamat mencoba.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *