Segera Tanamkan Kebiasaan Ini Supaya Anak Tetap Sehat 4
Segera Tanamkan Kebiasaan Ini Supaya Anak Tetap Sehat 4

Segera Tanamkan Kebiasaan Ini Supaya Anak Tetap Sehat

Diposting pada

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya memiliki kebiasaan yang baik dan juga sehat. Tapi, sebagai orang tua anda harus memperhatikan dahulu kebiasaan anda sehari-hari. Karena pada dasarnya seorang anak akan menirukan kebiasaan orang tuannya. Maka dari itu segera tanamkanlah kebiasaan sehat pada anak juga diri sendiri seperti yang dibahas di artikel ini.

Variasikan Warna Makanan

Pasti akan senang sekali apabila terdapat makanan warna warni yang ada di piring anak anda. Yang di maksud makannan warna warni adalah makanan yang memiliki manfaat yang bisa menyehatkankan tubuh anak anda. Bantulah anak anda memahami nilai nutrisi di balik warna makanan.

Namun, bukan artinya setiap menu harus beraneka warna. Yang penting anda menyertakan buah-buahan atau sayuran yang berwarna-warni ke dalam menu masakan setiap harinya.

Sarapan Tepat Waktu

Beritahu anak anda kalau sarapan di pagi hari itu bukan hanya membuat perut kenyang sampai siang, tapi juga membuat pikiran lebih fokus serta menambah energi. Kalau bisa anda harus pintar-pintar memilih makanan yang memiliki sedikit lemak akan lebih bagus, karena bisa membantu menjaga berat badan tetap stabil dan juga bisa membuat anak terhindar dari serangan penyakit.

Minum Air Putih

Anda harus memberi tahu anak kalau minur air putih itu menyehatkan. Kekurangan air tentu akan sangat berpengaruh terhadap sistem kerja tubuh. Aktivitas yang padat membuat manusia harus memperhatikan kebutuhan air untuk tubuhnya. Beberapa orang mungkin tak menyadari bahwa mengonsumsi air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Makan Malam Bersama Keluarga

Sekarang ini sudah jarang ditemukan sebuah keluarga yang memiliki waktu untuk makan bersama. Terkadang ada yang makan sambil nonton tv atau makan di kamarnya sendiri. Tradisi makan malam brsama keluarga rasanya sudah tidak ada lagi.Tapi jika anda mengusahakannya, hasilnya pun sepadan. Manfaat yang di berikan saat makan malam bersama keluarga diantaranya:

  • Ikatan keluarga bertambah kuat
  • Anak menjadi mudah diatur
  • Semua anggota keluarga menikmati santapan bernutrisi
  • Kecil kemungkinannya anak mengalami kegemukan

Bersikap Positif

Bantu dia agar lebih tabah dan tunjukkan padanya betapa pentingnya untuk selalu bersikap positif. Anda bisa membantunya agar anak mengembangkan kepercayaan diri dan cara berpikir positif dengan menanamkan dalam pikirannya bahwa ia sangat dicintai dan memiliki kemampuan untuk bangkit, tidak peduli sebesar apapun tantangan yang menghadang.

Apakah anda sudah menerapkan kebiasaan-kebiasaan sehat dalam kehidupan sehari-hari? Kalau sudah, berarti itu tandanya anda sangat peduli dengan kesejahteraan anak sekarang dan di masa mendatang. Kalau belum, segera tanamkanlah kebiasaan sehat pada diri anak anda mulai dari sekarang!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *