Maksimalkan Sirkulasi Udara di Rumah Anda Dengan 3 Tips Ini 2
Maksimalkan Sirkulasi Udara di Rumah Anda Dengan 3 Tips Ini 2

Maksimalkan Sirkulasi Udara di Rumah Anda Dengan 3 Tips Ini

Diposting pada

Ventilasi udara yang minim dapat menyebabkan udara yang ada di rumah anda menjadi lebih panas, karena sirkulasi udara tidak dapat mengalir dengan maksilmal. Apalagi kalau anda saat ini tinggal di permukiman padat perkotaan, ini akan menjadi masalah yang akan membuat anda tidak nyaman menempati rumah anda.

Agar anda dapat mengatasi masalah sirkulasi udara, saya akan memberikan tips untuk memaksimalkan sirkulasi udara di rumah anda supaya lebih sejuk dan juga nyaman untuk di tempati. Simak ulasan berikut ini!

Biasakan membuka pintu dan jendela di malam hari

Kelancaran sirkulasi udara dapat di siasati dengan membuka pintu dan jendela di malam hari, pada malam hari sirkulasi udara di rumah anda akan berjalan dengan lancar. Maka dari itu bukalah jendela dan pintu yang ada di setiap ruangan di rumah.

Hadirkan taman di sekitar rumah

Masuknya udara yang berkualitas ke dalam rumah juga di pengaruhi dengan udara yang berkualitas dari luar ruangan. Jika udara yang ada di luar rumah anda selalu terjaga, maka anda juga akan mendapatkan udara yang berkualitas serta menperlancar sirkulasi udara yang masuk.

Anda bisa menghadirkan taman atau tanaman hijau di sekiat rumah untuk menjaga udara tetap bersih dan juga bisa memperlancar sirkulasi udara rumah anda.

Berikan batas dengan paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari yang masuk secara langsung ke dalam rumah juga bisa mempengaruhi sirkulasi udara di ruangan. Sebab sinar matahari yang masuk secara langsung ke dalam rumah akan meningkatkan suhu dan menjadikan udara panas. Jika hal ini di biarkan terus menerus, anda akan merasa tidak nyaman menempati rumah tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, pasanglah kanopi di setiap jendela dan ventilasi yang ada di rumah. Kanopi akan membantu memantulkan sinar matahari yang mau masuk ke dalam rumah. Selain memasang kanopi, anda juga bisa memanfaatkan kaca untuk mengatur penyerapan sinar ultraviolet.

Sirkulasi udara yang maksimal dalam rumah bisa mencegah kotoran, jamur, dan bakteri yang sering menyebabkan kerusakan bangunan serta kesehatan anda juga akan tetap terjaga. Terapkan tips di atas agar anda bisa hidup lebih sehat dengan sirkulasi udara yang lancar!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *