Maksimalkan Ruang Makan Dan Dapur Menjadi Satu Dengan 5 Tips Praktis Ini 5
Maksimalkan Ruang Makan Dan Dapur Menjadi Satu Dengan 5 Tips Praktis Ini 5

Maksimalkan Ruang Makan Dan Dapur Menjadi Satu Dengan 5 Tips Praktis Ini

Diposting pada

Ruangan di rumah anda kecil? Tidak usah khawatir, anda masih bisa memaksimal ruangan kecil di rumah anda dengan cara menjadikan satu ruangan dengan dapur. Desain seperti ini sudah banyak yang menerapkan, apalagi memang keduanya saling berkaitan. Penggabungan ruangan ini juga sangat cocok untuk mereka yang suka dengan konsep minimalis, karena selain praktis tapi juga bisa sekaligus memaksimalkan ruangan.

1. Membuat Ruang Makan Terbuka

Dengan menerapkan konsep ini dapur dan ruang makan juga akan tetap terjaga sirkulasi udaranya. Kelebihan lain dari desain ini, pada siang hari ruangan tidak membutuhkan lampu untuk meneranginya. Sehingga bisa lebih menghemat energi. Nah, kalau ruang makan menyatu  dalam posisi berbatasan dengan innercourt bisa membuat suasana makan jadi lebih menenangkan.

2. Ruang Makan Dengan Meja Kecil

Gunakan meja kecil di sudut yang tegak lurus yang berada di ruang makan rumah anda. Berikan warna hijau dan putih pada tembok di ruang makan agar terlihat lebih fresh. Gunakan rak yang bisa menempel di dinding untuk menyimpan atau meletakan barang, rak tempel juga lebih praktis.

3. Perhatikan Warna Cat

Gunakan warna cat putih agar ruangan anda terasa lebih luas dan juga mewah. Padukan warna meja makan dan kursi yang minimalis, jika anda menggunakan keramik warna putih. Pilih yang berwarna hitam dan putih dengan kaki pada meja dan kursi dari stainless steel.

4. Bernuansa Kayu

Pasti terasa bersahabat dan hangat ketika anda berada di ruangan yang bernuansa kayu. Anda juga bisa menerapkan kayu dan marmer di ruang makan dan dapur.  Untuk memaksimalkan ruangan, pilihlah meja dengan beberapa tempat penyimpanan di bawahnya.

5. Mempadukan dengan Kebun mini

Anda bisa menerapkan konsep dapur dan ruang makan yang di padukan dengan kebun untuk mendapatkan udara yang segar serta menikmati warna hijau tanaman. Sisakan ruang terbuka di sebelah dapur dan ruang makan yang menyatu untuk meletakkan berbagai tanaman yang Anda suka. Kalau anda memadukan meja dan kursi panjang dari bahan kayu serta lampu yang menggantung juga bisa memberikan kesan classy.

Itulah lima desain yang bisa anda terapkan di rumah, tatalah dapur dan ruangan serapi mungkin agar anda bisa tinggal dengan nyaman.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *