Lakukan 6 Aktifitas Ini Untuk Mengusir Bosan Selama Di Rumah Aja 3
Lakukan 6 Aktifitas Ini Untuk Mengusir Bosan Selama Di Rumah Aja 3

Lakukan 6 Aktifitas Ini Untuk Mengusir Bosan Selama Di Rumah Aja

Diposting pada

Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah sampai batas waktu yang belum di tentukan, hal ini di lakukan pemerintah sebagai upaya pencegahan kasus penyakit COVID 19 di indonesia. Untuk itu, kamu perlu mencari ide aktifitas supaya selama di dalam rumah mejadi menyenangkan dan jauh dari kata membosankan. Tidak perlu bingung, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selama di dalam rumah. Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama di dalam rumah.

Membaca

Aktifitas pertama yang bisa kamu lakukan selama di rumah adalah membaca. Selain bisa mengusir bosan, membaca juga bisa menambah wawasan kamu semakin luas. Yang di maksud membaca bukan berarti kamu di suruh untuk selalu membaca pelajaran, kamu bisa membaca apapun yang kamu sukai.

Mendengarkan Musik

Hampir semua orang sangat menyukai kehadiran musik dalam keseharian. Mendengarkan musik juga bisa menaikan konsentrasi dan meningkatkan mood baik. Kamu bisa menjadikan aktifitas ini sebagai salah satu kegiatan positif yang asik banget ketika kamu harus dituntut work from home.

Menonton Film Favorit

Menonton film bisa menjadi salah satu pilihan aktifitas untuk kamu selama di dalam rumah, akibat kasus penyakit COVID 19. Kamu bisa menonton film postif yang kamu suka untuk mengusir bosan, menonton fil juga bisa meningkatkan mod kamu.

Olahraga

Aktifitas lain yang bisa kamu lakukan selama di rumah adalah olahraga. Selain menyehatkan tubuh, aktivitas ini bisa membuat kamu lebih sehat dan juga bisa terhindar dari penyakit COVID 19. Walaupun kamu bisa lebih sehat saat rajin berolahraga, kamu juga harus memperhatikan kondisi tubuh.Seperti tetap menjaga kebersihan setelah berolahraga serta mengonsumsi makanan sehat.

Cari Hobi Baru

Kamu yang biasanya tidak suka menggambar, bisa mencoba belajar menggambar selama di rumah. Atau apapun yang kamu suka, dan intinya tidak membuat kamu untuk keluar rumah. Dengan mencari hobi baru, kamu bisa mengurangi rasa bosan menjadi terapi serta bisa menghilangkan stress juga.

Bercocok Tanam

Selam di rumah aja, kamu bisa melakukan aktifitas bercocok tanam agar tidak bosan. Aktivitas ini juga bisa menambah pengetahuan kamu dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Membuat Prakarya

Aktifitas lain yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu selam di rumah adalah membuat prakarya. Tidak perlu membuat yang susah, cukup membuat prakarya yang sederhana saja seperti membuat tempat pensil dari stik es krim atau prakarya lain. Namun, kamu juga harus tetap memperhatikan bahan-bahan yang ingin digunakan.

Beribadah

Aktifitas terakhir yang bisa kamu lakukan adalah beribadah. Aktifitas ini merupakan salah satu cara untuk bersyukur dan meminta perlindungan diri. Maka dari itu, jangan lupa untuk berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing dan juga mengucap syukur. Kegiatan positif yang bersifat spiritual ini di percaya bisa membuat kamu menjadi lebih tenang dan tentram.

Hal yang paling penting adalah tetap menjaga kesehatan. kamu bisa menjaga kesehatan dengan cara berolahraga, minum vitamin, rajin makan buah dan sayur selama dirumah saja. Selama di rumah, jangan bermalas-malasan untuk melakukan aktifitas.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *