Ketahui 5 Tips Memulai Bisnis Jastip / Jasa Titip Agar Untung Besar

Diposting pada

Bisnis jastip atau jasa titip adalah sebuah kegiatan ekonomi yang dilakukan dengan cara menawarkan jasa pembelian barang dan memperoleh keuntungan dari setiap barang yang dititipkan. Bisnis jastip atau jasa titip bisa menjadi salah satu pilihan bisnis yang menarik. Kamu bisa menawarkan jastip sekaligus tarif pembelian dan ongkos kirim melalui media sosial. Kamu hanya perlu membelikan barang yang dititip lalu kamu akan memperoleh keuntungan. Sudah tidak heran lagi jika bisnis jastip ini sangat populer di kalangan anak muda yang hobi travelling sekaligus belanja. Tertarik untuk mencobanya? Berikut ini ada 5 tips memulai bisnis jastip buat kamu yang ingin mencobanya.

1. Ketahui Target Pasar

Sebelum memulai bisnis yang sangat populer dikalangan anak muda ini, kamu harus mengetahui siapa target pasar terlebih dulu. Misalnya kamu ingin membidik remaja atau ingin ke ibu-ibu. Sebab, ketika beda target akan beda juga barang yang bisa dititipkan. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus dalam memilih barang dan mengunggahnya di media sosial.

2. Buat Promosi yang Menarik

Apapun bisnis yang digeluti, promosi menjadi salah satu kunci penting agar bisnis bisa berjalan lancar. Buat promosi yang menarik, misalnya kamu bisa menciptakan konten yang menarik di media sosial. Platform media sosial yang kamu gunakan untuk memperomosikan bisnismu harus harus dikelola dengan maksimal dan konsisten. Supaya proses pemesanan makin mudah, kamu bisa memberikan informasi yang jelas pada profil media sosial seperti alamat email atau WA.

3. Pahami Sistem Kerja Bisnis Jastip

Setelah kamu membuat promosi, kamu juga harus paham dengan cara kerja bisnis jastip ini. Dalam bisnis ini,  transparan satu sama lain adalah faktor penting supaya pelanggan tidak kecewa. Misalnya kamu bisa memberitahu terlebih dahulu harga asli barangnya dan berapa tarif jasanya kepada pelanggan. Namun, kamu juga bisa menentukan cara kerja bisnis jastip ini sendiri. Yang terpenting kamu bisa memahami cara kerja bisnis jasa titip beli ini.

4. Berikan Layanan yang Spesial

Memberikan pelayanan yang masksimal atau spesial kepada pelanggan juga menjadi faktor penting yang tidak boleh kamu sepelekan. Jika layanan yang kamu berikan kepada pelanggan kurang baik, maka pelanggan bisa kecewa. Oleh karena itu, kamu harus tetap ramah, sabar, dan juga berperilaku maksimal supaya pelanggan merasa dihargai. Selain itu, pastikan juga barang yang kamu beli berkualitas dan worth it dengan tarif jasa yang kamu tawarkan.

5. Bekerjasama dengan Beragam Store

Agar bisnis jastip yang kamu kelola bisa semakin berkembang, ada baiknya kamu bekerjasama dengan gerai atau brand tempat kamu membeli produk. Ketika kamu menjalin kerjasama dengan gerai atau brand tempat membeli produk, kamu juga bisa lebih mudah mendapatkan informasi promo ataupun stok barang. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah dalam melakukan pembelian sehingga kamu tidak harus berebutan dengan pembeli lain.

Gimana, udah gak ragu lagi kan sekarang untuk menjalani bisnis yang satu ini? Selamat mencoba, semoga tips-tips diatas bisa bermanfaat.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *