Jaga Kesehatan dan Kesegaran Makanan Dalam Kulkas Dengan Mengubah 4 Kebiasaan Buruk Ini
Jaga Kesehatan dan Kesegaran Makanan Dalam Kulkas Dengan Mengubah 4 Kebiasaan Buruk Ini

Jaga Kesehatan dan Kesegaran Makanan Dalam Kulkas Dengan Mengubah 4 Kebiasaan Buruk Ini

Diposting pada

Supaya makanan tetap terjaga kesehatan dan kesegarannya dengan baik di dalam kulkas, kamu harus memperhatikan kondisi ruang penyimpanan baik dalam fridge maupun freezer. Bakteri dan kuman akan cepat berkembang biak dan merusak kesegaran makanan dalam kulkas jika kondisi fridge dan freezer tidak ditangani dengan benar. Kamu bisa mencegah masalah ini dengan cara mencari tahu kebiasaan buruk yang harus diubah supaya makanan yang ada di dalam kulkas bisa terhindar dari kuman dan bakteri jahat.

Tidak Memperhatikan Suhu Udara Dalam Kulkas

Kebiasaan ini bisa berpengaruh terhadap kualitas makanan kamu yang ada di dalam kulkas. Saat kamu menyimpan makanan dalam kulkas, kamu harus mengatur suhu udara dalam kulkas paling tidak 1 derajat di bawah suhu yang di anjurkan. Misalnya saat kamu menyimpan daging ayam pada suhu 5 derajat celcius, maka suhu udara dalam kulkas harus kamu atur menjadi 4 derajat celcius.

Tidak Menata Tetak Makanan

Ketika kamu tidak mengatur letak makanan dalam kulkas, aroma makanan akan bercampur. Tidak menata makanan dalam kulkas juga bisa menyebabkan terjadinya kontaminasi bakteri. Sebaiknya kamu menyimpan makanan dalam wadah yang ketat udara supaya aroma makanan tidak bercampur. Pisahkan juga makanan yang sudah matang dengan makan makanan yang belum matang. Letakkan makanan yang belum matang di bagian bawah, sedangkan makanan yang sudah matang sabaiknya kamu letakkan di bagian atas.

Membiarkan Kulkas Penuh

Sirkulasi udara akan terganggu ketika kulkas sudah penuh serta bisa membuat kulkasmu bekerja lebih keras untuk menjaga suhu tetap dingin. Cari wadah makanan yang bisa menghemat tempap dalam kulkas untuk meletakan makananmu, supaya makanan juga bisa di tumpuk dalam kulkas. Selain itu, kesegaran dan kebersihan makanan juga akan tetap terjaga saat kamu menyimpan makanan dalam wadah yang tepat.

Tidak Pernah Membersihkan Kulkas

Tidak pernah membersihkan kulkas bisa membuat kuman dan bakteri jahat menghampiri makanan yang kamu simpan dalam kulkas. Dengan selalu membersihkan kulkas, makananmu akan tetap terjaga kesehatan dan kesegarannya.

Mari mulai dari sekarang ubah kebiasaan burukmu agar makanan dalam kulkas tetap terjaga kebersihan dan kesegarannya.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *