Ingin Bulu Mata Panjang Alami Lakukan 6 Cara Ini Untuk Mendapatkannya
Ingin Bulu Mata Panjang Alami Lakukan 6 Cara Ini Untuk Mendapatkannya

Ingin Bulu Mata Panjang Alami? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Mendapatkannya

Diposting pada

Memiliki bulu mata yang panjang memang menjadi impian hampir semua kaum wanita di dunia. Mata yang tadinya terlihat kecil, bisa berubah menjadi lebih segar ketika memiliki bulu mata yang panjang dan indah. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang panjag, mulai dari ekstensi bulu mata, angkat bulu mata, menggunakan bulu mata palsu, dan masih banyak lagi.

Namun, menggunakan lem untuk menempelkan bulu mata palsu, serta melakukan extension bulu mata, justru bisa membuat bulu mata yang asli menjadi rontok. Sebenarnya ada banyak cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bulu mata panjang dan lebat. Berikut ini adalah berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

1. Minyak Zaitun

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun ini. Selain bagus untuk perawatn kecantikan, minyak zaitun juga sangat bagus untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Minyak zaitun mempunyai vitamin A dan vitamin E, vitamin A berfungsi membantu merangsang pertumbuhan rambut dan Vitamin E membuat rambut lebih sehat.

Menggunakan minyak zaitun untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata merupakan solusi yang tepat. Gunakan mascara wand untuk mengaplikasikan minyak zaitun ke bulu mata sebelum tidur dan bersihkan di pagi harinya.

2. Minyak Kemiri

Asam linolenic yang terkandung pada minyak kemiri mampu merangsang pertumbuhan rambut. Sejak dulu minyak kemiri memang sudah di percaya sangat bagus untuk di gunakan sebagai bahan merawat rambut. Kamu juga bisa menggunakan minyak kemiri untuk memanjangkan bulu mata.

Caranya cukup mudah, oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman, setelah itu bersihkan dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan minyak kemiri secara rutin dan teratur.

3. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal sangat ampuh untuk memperindah bulu mata. Beragam vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam lidah buaya mampu meningkatkan kerja sel-sel di bulu mata. Pertumbuhan bulu mata kamu akan lebih cepat ketika kamu menggunakan lidah buaya.

Cara menggunakannya juga mudah, ambil gel lidah buaya yang sudah bersih, haluskan. Kemudian oleskan gel tersebut di bagian bulu mata kamu. Lakukan cara ini secara rutin agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Air Kelapa Muda

Vitamin serta mineral yang cukup tinggi pada air kelapa muda ini sangat efektif jika digunakan untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Caranya memanjangkan bulu mata menggunakan air kelapa muda juga cukup mudah. Diamkan air kepala muda semalaman. Setelah itu, oleskan air kelapa muda pada bulu mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Terapkan cara ini secara rutin agar kamu bisa mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

5. Daun sirih

Daun sirih sudah sejak dahulu dipercaya mampu menjaga kesehatan mata, tidak hanya bagus untuk mata. Ternyata daun sirih juga bisa kamu gunakan untuk memanjangkan bulu mata. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Haluskan dua lembar daun sirih terlebih dahulu, lalu oleskan pada bagian bulu mata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

6. Teh Hijau

Selain bagus untuk menjaga kesehatan, ternyata teh hijau juga mampu memperindah bulu mata dalam waktu yang cukup cepat. Penggunaannya juga cukup mudah, campurkan bubuk teh hijau pada air bersih. Gosok larutan teh hijau pada bagian bulu mata. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Lakukan semua cara di atas setiap hari agar hasilnya segera kelihatan. Untuk mempertahankan bulu mata kamu, minimalisir penggunaan penjepit bulu mata dan mascara waterpoof yang sulit di bersihkan. Semoga bermanfaat.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *