Hunian Idaman, Berkut 6 Desain Rumah Minimalis Satu Lantai

Diposting pada

Desain rumah minimalis satu lantai merupakan salah satu desain rumah minimalis yang banyak dicari oleh masyarakat yang ingin membangun rumah atau melakukan renovasi rumah. Alasan kenapa banyak masyarakat memilih desain rumah minimalis satu lantai karena tidak mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Rumah minimalis satu lantai juga bisa menyuguhkan keindahan pemandangan yang asri dan keiindahan, jika didesain dengan tepat.

Tidak perlu bingung dalam mendesain rumah minimalis satu lantai, kali ini kami akan berbagi desain rumah minimalis satu lantai untuk memudahkan kamu dalam mendesain rumah. Nah, berikut ini desain rumah minimalis satu lantai idaman banyak orang bisa kamu tiru.

1. Desain Rumah Minimalis dengan Taman

Bingung mendesain rumah minimalis pada lahan yang terbatas? Banyak cara yang bisa kamu terapkan untuk mendesain rumah minimalis satu lantai pada lahan terbatas. Lahan terbatas jangan kamu jadikan halangan untuk mendesain rumah minimalis modern satu lantai yang menarik. Rumah minimalis satu lantai seperti milikimu bisa terlihat lebih menarik dengan kombinasi warna yang lebih bervariasi dan olahan gubahan masa sederhana seperti pada aplikasi bentuk atap jengki.

2. Desain Rumah Minimalis dengan Bangunan Asimetrik

Tidak hanya bermain dengan model atap rumah saja, kamu juga bisa bermain dengan olahan bentuk-bentuk asimetrik lainnya yang lebih jauh pada desain rumah minimalis modern satu lantai. Contohnya, seperti pada gambar di atas menggunakan kerangka rumah berbentuk trapesium sehingga bisa menciptakan kesan yang lebih dinamis dan tidak membosankan pada desain rumah minimalis satu lantai milikmu.

3. Desain Rumah Minimalis Berbentuk Kotak

Tidak suka dengan bentuk asimetrik? Kamu bisa mengakalinya dengan olahan bentuk simetrik dari bentuk-bentuk yang sederhana dan penataan desain rumah minimalis modern satu lantai juga bisa membuat tampilan rumah terlihat lebih menarik. Untuk mengadirkan konsep rumah minimalis satu lantai yang terlihat estetik, Kamu bisa mengaplikasikan ragam dimensi segiempat pada kerangka rumah minmialismu.

4. Desain Rumah Minimalis dengan Skema Warna Gelap

Buat kamu yang ingin memiliki rumah minimalis satu lantai terkesan elegan dan berkelas. Kamu bisa mengaplikasikan warna-warna gelap seperti hitam dan cokelat tua didalam skema warna rumah. Supaya rumah minimalis satu lantai bisa terlihat lebih hidup dan asri, tanam berbagai jenis tanaman pada area depan rumah agar rumahmu.

5. Desain Rumah Minimalis dengan Material Dinamis

Menggunakan material-material pada desain rumah minimalis satu lantai juga tidak harus kamu batasi, yang terpenting tekstur dan warna dari material tersebut di padukan dengan tepat. Misalnnya seperti desain rumah minimalis di atas, rumah di atas memanfaatkan batu alam sebagai tembok tanaman dan kayu sebagai tiang rumah. Rumah yang menggunakan material dengan perpaduan yang serasi bida memberikan kesan yang modern.

6. Desain Rumah Minimalis Berkonsep Serba Putih

Desain rumah minimalis satu lantai seperti pada gambar bisa kamu jadikan sebagai cara untuk menghadirkan konsep kuat tapi sederhana pada rumah minimalis. Desain rumah di atas membatasi palet warna rumah menjadi satu warna saja, seperti aplikasi warna putih pada rumah secara keseluruhan. Elemen dekoratuf pada rumah minimalis satu lantai akan menonjol dan estetik jika menggunakan konsep serba putih.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *