Cara Memakai Serum Wajah yang Benar Supaya Mendapatkan Hasil Maksimal 4
Cara Memakai Serum Wajah yang Benar Supaya Mendapatkan Hasil Maksimal 4

Cara Memakai Serum Wajah yang Benar, Supaya Mendapatkan Hasil Maksimal

Diposting pada

Serum wajah merupakan produk skin care yang bisa di gunakan untuk merawat kulit, terutama di gunakan oleh para kaum wanita. Serum wajah memiliki kandungan bahan aktif yang bisa menyamarkan garis halus, menambah kekenyalan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus tahu cara memakai serum wajah yang benar supaya serum wajah bisa bekerja dengan efektif. Berikut ini adalah cara memakai seru wajah yang benar, pemula harus tahu.

1. Membersihkan Wajah

Dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, bahan aktif yang terdapat di dalam serum wajah bisa menyerap dengan lebih sempurna pada kulit. Wajah yang kotor atau belum di bersihkan terlebh dahulu saat mau memakai serum wajah bisa menghalangi serum untuk menyerap sempurna ke dalam kulit. Maka dari itu, bersihkan wajah terlebih dahulu saat mau memakai serum wajah.

2. Oeskan Pada Kulit yang Lembab

Setelah wajah dibersihkan dan dalam kondisi kulit masih lembab, segera oleskan serum wajah. Karena kondisi ini dipercaya kulit bisa menyerap serum wajah dengan baik dibandingkan dengan kondisi kulit yang kering. Cara ini dapat membuat nutrisi yang ada di dalam serum wajah bisa lebih mudah menyerap ke kulit.

3. Gunakan Serum Wajah Secukupnya

Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi dan terbuat dari molekul yang sangat kecil. Memakai serum wajah terlalu banyak malah tidak akan membawa manfaat apa pun, sama saja kamu membuang serum wajah dengan sia-sia. Untuk itu, gunakan serum wajah secukupnya saja, karena produk ini bisa menyerap dengan sangat cepat ke dalam kulit.

4. Pijat Wajah Dengan Lembut

Setelah kamu menggunakan serum wajah, usahakan untuk meratakannya dengan cara memijatnya secara perlahan-lahan. Hal ini dilakukan supaya kandungan bahan aktif yang ada di dalam serum wajah bisa masuk ke dalam kulit. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga serum wajah benar-benar tidak terasa lengket di wajah.

5. Aplikasikan Dengan Pelembap Wajah

Setelah selesai menggunakan serum wajah, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap wajah. Menggunakan moisturizer atau pelembap dapat membuat kulit tetap lembap serta mengunci formula serum yang sudah kamu pakai. Selain itu, mengaplikasikan pelembap juga dapat menghidrasi dan menjaga kulit agar tetap kenyal. Berikan jeda lima menit setelah mengaplikasikan serum.

6. Gunakan Sehari 2 Kali

Langkah terakhir memakai serum wajah adalah dengan memakai serum wajah sehari 2 kali pagi dan malam hari. Kamu cukup menggunakan 1-2 tetes kecil cairan lalu ratakan pada seluruh area wajah serta leher, dan area yang bermasalah. Hindari area mata saat mengoleskan serum wajah.

7. Hindari Pewarna dan Pewangi

Usahakan untuk menghindari serum yang berwarna dan wangi pada saat ingin membeli serum. Serum yang baik untuk wajah biasanya di tandai dengan warna dan bau yang tidak menarik. Serum yang bagus mengandung bahan aktif untuk menargetkan perbaikan dan peremajaan kulit. Pewarna dan pewangi tidak akan menambahkan manfaat apa-apa, justru bisa menghambat serum menyerap ke kulit.

Produk yang baik untuk merawatan kecantikan wajah adalah serum. Meski demikian, cara pakai serum yang benar harus diperhatikan. Jika penggunaannya kurang tepat atau pemilihan serum yang tidak sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit, manfaatnya tak akan Anda rasakan secara optimal, uang pun terbuang sia-sia. Jika masih ragu atau kamu memiliki jenis kulit yang cenderung sensitif, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *