6 Cara Simple Menghias Dinding Rumah Agar Terlihat Menarik
6 Cara Simple Menghias Dinding Rumah Agar Terlihat Menarik

8 Cara Simple Menghias Dinding Rumah Agar Terlihat Menarik

Diposting pada

Memiliki ruangan yang terbatas atau rumah yang sedikit kecil memang bisa membuat kita kesulitan dalam menemukan hiasan dinding yang cantik buat interior rumah. Ruangan yang terbatas membuat kita merasa tidak memilik pilihan untuk menghias ruangan rumah. Padahal, ruangan yang terbatas atau rumah yang sedikit kecil, selalu ada ruang yang cukup untuk meletakkan dekorasi dinding yang cantik.

Dinding yang kosong itu sebenarnya bisa tampil menarik, tapi harus dengan cara dan langkah yang tepat untuk membuatnya menarik. Agar kamu bisa menghias dinding yang kosong dengan tepat, simak beberapa cara menghias dinding rumah berikut ini.

Pasang Lukisan atau Foto Berukuran Besar

Lukisan atau foto berukuran besar yang di pasang pada dinding yang kosong bisa membuat bahkan menarik perhatian, dan juga bisa memberikan nuansa yang luar biasa bagi ruangan rumah kamu. Bingung mau memasang lukisan atau foto apa? Saya sarankan untuk memasang lukisan atau foto hitam putih yang minimalis atau kamu juga bisa memasang sebuah karya seni abstrak yang memiliki warna terang.

Menyulap Dinding Rumah Menjadi Galeri

Menyulap dinding rumah menjadi galeri bisa memberikan sentuhan personal yang sangat menarik. Agar dinding rumah kamu bisa terlihat seperti galeri, kamu bisa memasang atau menggantung berbagai macam foto atau lukisan pada dinding rumah. Selain terlihat menarik, menyulap dinding rumah menjadi galeri juga bisa mempercantik dinding rumah kamu. Agar maksimal, susunlah bingkai berbagai ukuran pada dinding rumah kamu.

Menghias Dinding Dengan Etalase Kain

Tidak diragukan lagi, ide ini dapat disesuaikan dengan apa yang kamu inginkan. Menghias dinding rumah dengan etalase kain dapat menambah berbagai warna dalam satu ruangan. Selain itu, menghias dinding rumah dengan etalase kain juga bisa memberikan sentuhan karakteristik yang khas. Untuk menyempurnakan hiasan dinding rumah, kamu bisa memasang hiasan kain dengan menggunakan bingkai. Hal ini juga bisa memudahkan kamu untuk memindahkannya pada suatu saat.

Memasang Rak

Memasang rak pada dinding merupakan langkah yang tepat untuk menghiasi dinding rumah. Selain bisa mempercantik dinding rumah, memasang rak pada dinding juga bisa memudahkan kamu untuk meletakan buku-buku atau benda lainnya. Susunlah buku-buku berdasarkan warna serta tambahkan aksesoris lain untuk mempercantik tampilannya. Jika kamu belum memiliki rak, kamu dapat menambahkan rak langsung ke dinding atau hanya membeli rak buku standup besar.

Menaruh Cermin

Menaruh cermin pada dinding bisa membantu ruangan rumah kamu terlihat lebih terang dan lebih luas. Menghias dinding rumah dengan cermin merupakan tindakan yang sangat cerdas, apalagi buat kamu yang memiliki ruangan yang terbatas. Jangan lupa untuk memilih cermin yang cocok dengan nuansa ruangan rumah kamu dan sesuaikan juga ukurannya.

Pasang Wallpaper Cantik

Disaat kamu bosan dengan dinding yang polos, kamu bisa menghias dinding rumah dengan masang wallpaper yang cantik. Usahakan untuk menggunakan wallpaper dengan desain corak yang sesuai dengan tema ruangan dan jangan gunakan wallpaper yang terlalu banyak motif. Perlu kamu ketahui, memasang wallpaper di seluruh bagian dinding bisa membuat ruangan kamu terlihat lebih sempit. Maka dari itu, di sarankan untuk memasang di wallpaper di bagian sudut ruangan saja, seperti inspirasi di atas.

Berbekal bebrapa cara di atas, kamu sudah bisa menghias dinding rumah kamu menjadi lebih cantik. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai koleksi yang ada di rumah untuk menghias dinding rumah, Semoga ulasan ini beramanfaat bagi kamu yang sedang bingung menghias dinding rumah.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *