7 Trik Membuat Desain Interior Ruang Makan Minimalis

Diposting pada

Desain interior ruang makan harus tetap diperhatikan, meskipun ruangan ini tidak menjadi bagian utama dalam sebuah rumah. Selain itu, ruang makan tidak hanya digunakan untuk tempat makan, namun ruangan yang satu ini juga menjadi tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

Tidak selalu membutuhkan desain yang rumit dalam mewujudkan sebuah ruang makan impian dan nyaman.Tampilan interior ruang makan bisa menjadi lebih kekinian dengan menggunakan style desain furniture yang sederhana serta lebih menonjolkan fungsinya. Kamu juga tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak dalam mendesain ruang makan impian dan nyaman. Penasaran? Berikut 7 Trik membuat desain interior ruang makan minimalis yang bisa kamu terapkan.

1. Guanakan Style Monokrom

Gunakan furniture set sederhana berwarna hitam dan putih jika kamu ingin memberikan kesan yang mewah pada ruang makan. Misalnya menggunakan meja warna hitam digabungkan dengan kursi warna putih atau kamu bisa menggunakan yang sebaliknya. Selain sederhana, desain ruang makan monokrom juga sangat mudah untuk kamu aplikasikan. Pada ruangan dengan gaya modern minimalis, gaya ini akan memberikan kesan yang sangat berkelas.

2. Menggunakan Bahan Kayu

Sekarang ini banyak yang suka dengan dekorasi rumah ala Skandinavia. Bahan kayu menjadi salah satu ciri khas sekaligus menjadi elemen penting pada dekorasi bergaya Skandinavia. Ruangan makan akan bernuansa lebih hangat ketika menggunakan unsur kayu. Detail yang unik juga akan tercipta di saat kayu, metal dan rotan di padu padankan. Agar ruang makan bisa terasa lebih segar, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias

3. Menyempurnakan dengan Pencahayaan Alami

Siapa yang bilang kalau nilai estetika ruang makan tidak bisa hadir dari kesederhanaan? Kamu bisa melahirkan nilai estetika ruangan yang nyaman dan indah dengan mengutamakan keseluruhan desainnya dengan kesederhanaan. Pilihlah warna interior yang cerah dan sempurnakan desain ruangan dengan pencahayaan alami supaya lebih sempurna dan terlihat lebih luas.

Ruang makan yang didesain seperti ini pasti tidak akan membuat penghuninya bosan. Selain tidak membosankan, desain ruang makan seperti ini juga bisa lebih hemat energi sebab pada siang hari sudah ada pencahayaan alami.

4. Dapur Menyatu dengan Ruang Makan

Kamu bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan jika memiliki ruangan terbatas agar rumah  bisa terkesan lebih luas. Selain bisa enghemat ruang, kamu juga tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak untuk mewujudkan desain ruang makan seperti ini. Kamu bisa meminimalisir penggunaan dekorasi ruang makan untuk menghemat biaya untuk mendesain. Aplikasikan beberapa dekorasi interior yang memiliki fungsi dan aktivitas berbeda.

5. Letakan Meja Makan Mini

Menggunakan meja kecil merupakan ide lain yang bisa kamu terapkan untuk membuat ruang dengan luas terbatas. Dalam mewujudkan ruang makan yang indah, dengan cara ini kamu tidak perlu ruangan yang besar. Buat kamu yang mempunyai lahan terbatas, kamu bisa mengaplikasikan desain yang satu ini. Kamu bisa mendapatkan desain ruang makan yang menarik namun tetap nyaman.

6. Dominasi dengan Warna Putih

Ruang makan akan terlihat bersih, indah, dan menarik saat menggunakan warna putih. Penampakan ruang makan akan terlihat lebih rapi karena pemilihan jenis furniture ruang makan yang tidak berlebihan dan penempatan yang tepat. Ruang makan juga akan terkesan lega dan luas berkat penggunkan warna putih.

7. Gunakan Kursi Desain Eames Style

Gaya desain skandinavia juga sangat identik dengan jenis kursi yang satu ini. Kursi ini memiliki badan kursi yang terbuat dari plastik dan kaki-kaki dari bermaterial kayu. Model kursi yang satu ini sangat cocok dengan desain gaya skandinavia karena bentuknya yang sangat unik dan bisa mencerminkan kesan modern. Kursi ini akan tetap terlihat kekinian, meskipun desainnya sederhana.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *