7 Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Gemuk 6
7 Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Gemuk 6

7 Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Diposting pada

Memiliki penampilan yang anggun disetiap kesempatan memang selalu menjadi prioritas utama bagi para wanita yang memiliki tubuh langsing. Namun, bagi sebagian wanita yang memiliki tubuh berisi atau gemuk untuk berpenampilan anggun cukup merepotkan. Karena itu banyak wanita yang memiliki tubuh gemuk merasa kurang percaya diri saat berpakaian.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang kurang percaya diri karena memiliki tubuh yang gemuk, kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan pakaian yang bisa membuat kamu terlihat langsing. Penasaran? Berikut ini saya akan memberikan beberapa tips fashion untuk wanita bertubuh gemuk agar terlihat langsing.

1. Pemilihan Warna yang Tepat

Dengan memilih pakaian dengan warna yang tepat bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih modis. Misalnya seperti inspirasi di atas, memakai pakaian dengan warna gelap bisa membuat ilusi langsing pada tubuh kamu. Selain itu, pakaian dengan warna gelap tidak bisa memantulkan cahaya sehingga pakaian dengan warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan tubuh gemuk kamu.

2. Hindari Pakaian Longgar

Pakaian yang longgar bisa membuat tubuh gemuk kamu terlihat semakin besar, maka dari itu usahakan untuk menggunakan pakaian yang berukuran sedang atau pas dengan bentuk tubuh kamu. Mungkin bagi mereka yang belum tahu, menggunakan pakaian yang longgar bisa menjadi solusi agar terlihat lebih langsing. Tapi, sayangnya ini bukanlan solusi yang tepat. Mengenakan pakaian dengan ukuran yang sesuai membuat bentuk tubuh apapun nampak lebih proporsional.

3. Perhatikan Panjang Pakaian

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa pakaian seperti celana, rok, maupun dress yang panjang sangat berpengaruh pada penampilan. Agar penampilan kamu bisa terlihat anggun usahakan saat memakai rok, panjangnya pas di bagian atas hingga bagian bawah lutut.  Untuk celana panjang, usahakan panjangnya mencapai sekitar pergelangan kaki. Maxi dress atau celana panjang yang dikenakan bersama high heels sebaiknya berjarak sekitar 2cm di atas permukaan tanah.

4. Gunakan Pakaian yang Memiliki Aksen

Kenakan blus warna gelap dengan model yang simple namun memiliki aksen hias di bagian tertentu untuk menyiasati tubuh gemuk kamu tidak terlihat besar. Dengan menggunakan pakaian yang memiliki aksen hias bisa membuat orang-orang yang ada di sekitar kamu fokus ke bagian aksen tersebut. Yang akhirnya membuat tubuh gemuk kamu tidak menjadi perhatian mereka.

5. Menggunakan Pakaian Berlayer

Walaupun badan kamu gemuk, bukan berarti kamu tidak boleh memakai pakaian berlapis. Tujuan dengan penggunaan pakaian belayer adalah untuk membuat kamu yang bertubuh gemuk terlihat lebih tinggi. Namun, kamu juga harus memperhatikan tebal dan panjang pakaian berlayer tersebut. Misalnya, kamu bisa menggunakan kaos atau t-shirt pada bagian dalam kemudian di bagian luar bisa kamu gunakan cardigan yang lebih pendek dari kaos atau t-shirt didalamnya.

6. Menggunakan Ikat Pinggang

Selain atasan dan bawahan, kamu juga bisa mengenakan aksesoris tambahan untuk menunjang penampilanmu agar semakin menarik dilihat. Ikat pinggang bisa menjadi sahabat yang baik buat kamu yang memiliki tubuh gemuk, karena ikat pinggang bisa membuat perutmu tampak langsing. Namun, kamu tidak bisa menggunakan semua jenis ikat pinggang. Sebab, penggunaan ikat pinggah yang kurang tepat bisa membuat tubuh kamu terlihat aneh.

7. Menata Rambut

Selain pakaian, kamu juga harus memperhatikan tatanan rambut agar terlihat lebih langsing. Tatanan rambut juga bisa memperlihatkan wajah kamu, apakah terlihat tirus atau malah semakin mekar. Salah satu tatanan atau model rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk adalah model pony tail. Model tatanan rambut yang satu ini bisa membuat struktur tulang wajah kamu lebih menonjol sehingga terlihat lebih tirus.

Itulah beberapa tips fashion untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi dalam berpakaian karena kamu sudah tahu cara berpakaian yang tepat.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *