7 Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik Buat Kamu
7 Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik Buat Kamu

7 Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik Buat Kamu

Diposting pada

Bagi rumah yang berlantai dua atau lebih, tangga merupakan elemen yang sangat penting. Selain berfungsi sebagai penghubung lantai atas dan bawah, tangga juga dapat memberi nilai lebih pada keindahan dalam rumah berkonsep minimalis. Desain tangga rumah minimalis juga terbilang lebih difavoritkan karena tidak membutuhkan banyak biaya dan material. Desain dan material yang kurang kokoh merupakan salah satu masalah yang harus kamu perhatikan sebelum membuat tangga rumah berkonsep minimalis.

Kebanyakan orang lebih mengutamakan fungsinya daripada terlihat indah. Agar tangga pada rumah minimalis kamu tidak monoton dan bisa terlihat lebih indah, alangkah baiknya kamu menyimak ulasan ini. Berikut 7 inspirasi desain tangga rumah minimalis yang bisa jadi pilihan terbaik buat kamu.

1. Desain Tangga Kaca dan Kayu Minimalis

Mengaplikasikan kaca dengan kayu sebagai tangga pada rumah minimalis ternyata juga sangat cocok. Kayu kokoh berwarna gelap di jadikan sebagai bagian anak tangga. Sementara itu, kaca yang dilengkapi pegangan berbahan stainless steel di jadikan sebagai pagar tangga. Mengaplikaikan kaca dan kayu sebagai tangga juga mampu menciptakan rumah minimalis terlihat lebih modern.

2. Desain Tangga Putar Logam Minimalis

Tidak hanya keramik saja yang cocok untuk membuat tangga putar, logam juga sangat cocok di untuk membuat tangga rumah yang berkonsep minimalis. Agar berbeda dengan yang lain, kamu bisa membuat tangga dari bahan logam. Menggunakan logam sebagai bahan untuk membuat tangga juga akan memperlihatkan tampilan minimalis semakin sempurna. Kamu juga bisa menyesuaikan ukuran tangga dengan kapasitas interior rumah.

3. Desain Tangga spiral Minimalis

Dengan desain yang elegan, pemilihan warna dan penempatan yang tepat, tangga spiral dapat menjadi pusat perhatian dari ruang keluarga dominasi warna monokrom. Menggunakan tangga spiral sebagai sebuah statement seni di tengah ruangan bisa membuat rumah minimalis kamu terlihat lebih elegan. Tangga spiral ini juga memiliki banyak desain menarik sehingga bisa menambah estetika keindahan pada ruangan.

4. Desain Tangga Kayu Zig-zag Minimalis

Desain tangga rumah minimaslis yang selanjutnya adalah tangga kayu zig-zag. Pada umunya, desain kayu hanya lurus dan spiral, berbeda dengan desain tangga kayu yang satu ini. Tampilan rumah kamu akan menjadi lebih kekinian dengan desain tangga zig-zag ini. Selain itu, anak tangganya dibuat dengan posisi selang-seling membuat tangga ini terlihat sangat menarik.

5. Desain Tangga Keramik Minimalis

Tangga rumah yang terbuat dari keramik sekarang ini memang lagi ngetrend dan sering diandalkan untuk material tangga rumah karena daya tahannya sangat kuat. Itulah sebabnya. Untuk menghasilkan kesan menarik, kamu bisa memadukan bahan keramik dengan bentuk tangga putar. Dengan warna keramik yang cerah dan tidak bermotif, tangga putar rumah kamu bisa terkesan lebih menimalis.

6. Desain Tangga Berbentuk “U” Minimalis

Tangga berbentuk huruf U ini cocok untuk rumah berkonsep minimalis, karena bentuknya yang berbelok arah cocok untuk digunakan pada ruangan kecil. Tangga seperti ini bisa dibuat mengarah ke kanan ataupun ke kiri. Karena tidak memakan banyak tempat, model tangga ini sudah banyak diterapkan pada rumah yang berkonsep minimalis.

7. Desain Tangga Kayu Minimalis

Bagi kamu yang menyukai warna-warna cerah, material kayu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk membuat tangga rumah minimalis. Beberapa jenis kayu seperti pinus memiliki nuansa warna cerah sehingga cocok dipadukan dengan interior berwarna putih. Agar tangga kayu pada rumah kamu tidak kusam, kamu harus telaten membersihkan tangga kayu ini.

Jadi, manakah desain tangga minimalis yang kamu sukai? Jangan lupa jawab di kolom komentar ya! Semoga inspirasi ini bermanfaaat.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *