7 Ide Dekorasi Interior Rumah Scandinavian yang Bisa Kamu Tiru 7
7 Ide Dekorasi Interior Rumah Scandinavian yang Bisa Kamu Tiru 7

7 Ide Dekorasi Interior Rumah Scandinavian yang Bisa Kamu Tiru

Diposting pada

Desain Interior Skandinavia muncul pada tahun 1950-an. Pada sebuah pameran arsitektur, desain interior rakyat skandinavia di perkenalkan dengan gaya yang sederhana namun elegan. Banyak orang menerapkan gaya ini pada interior rumah minimalis. Dekorasi interior rumah ala skandinavian ini bisa memberikan kesan yang sederhana dan tampak bersih pada rumah.

Bagi kamu yang memiliki rumah yang berukuran mungil, saya sarankan untuk mencoba gaya desain scandinavian ini. Karena gaya interior ala skandinavian dapat memberikan kesan luas dan unik pada ruangan rumah. Sebagai inspirasi buat kamu, berikut ini ada tujuh ide dekorasi interior rumah scandinavian yang bisa kamu tiru.

Gunakan Warna Abu-abu Pada Ruang Tamu

Kebanyakan orang mendesain interior rumah ala skandinavian dengan menggunakan warna putih, namun tidak ada salahnya kamu mencoba dengan warna abu-abu pada interior ruang tamu. Agar seperti inspirasi di atas, di sarankan untuk menggunakan warna abu-abu agak gelap pada dinding dan warna abu-abu muda pada karpet, sofa dan perabotan untuk pendukungnya. Untuk mendapatkan suasana lebih hidup, kamu bisa menambahkan tanaman hijau pada ruang tamu.

Dapur Minimalis

Desain Skandinavia berasal dari dataran Eropa, jadi jangan heran kalau konsepnya sering dipadukan dengan desain Eropa lainnya. Buat kamu yang suka dengan konsep rumah klasik, desain dapur minimalis ini sangat cocok untuk kamu. Dapur gaya Scandinavian bisa tampak rapi dan bersih jika terjadi perpaduan aksen warna netral yang selaras. Misalnya, dinding berwarna putih dikombinasikan dengan lantai vinyl bercorak kayu kecokelatan.

Kamar Mandi Ala Skandinavian

Desain interior ala Scandinavian selalu memberikan kesan bersih, namun buat kamu yang suka dengan ruangan yang terkesan kaku, kamu bisa menggunakan warna putih di semua aspek. Untuk menghilangkan kesan yang terlalu bersih, kamu bisa memberi garis dengan warna abu-abu di dalam kamar mandi. Kamar mandi ala Skandinavian seperti ini tampak cantik dan nyaman saat digunakan.

Kamar Tidur Skandinavia Dengan Warna Putih

Sesuai dengan karakteristik dasar arsitektur skandinavian, penggunaan warna yang bersih seperti putih sangat cocok untuk kamar tidur kamu. Pada saat yang bersamaan kamu juga bisa menggunakan warna putih pada sprei dan kasur untuk kesan bersih dan nyaman. Meski tidak bermain dengan warna-warna mencolok yang berani, kamar tidur ini masih sangat nyaman dan elegan.

Dekorasi Jendela yang Minimum

Agar kontribusi untuk pencahayaan alami menjadi maksimal, rumah dengan gaya Scandinavian cenderung membiarkan area jendela apa adanya. Jendela dapat pula didekorasi secara minimum, seperti penggunaan tirai tipis berwarna netral. Jika memungkinkan, tentunya kamu dapat memperbanyak bukaan agar rumah senantiasa mendapat udara dan cahaya alami yang sehat dan menyegarkan.

Letakan Tanaman yang Asri Dalam Ruangan

Letakkan berbagai tanaman-tanaman hias dalam rumah baik sebagai pelengkap sudut ruangan atau bahkan dekorasi manis di atas meja. Namun begitu, pastikan sahabat-sahabat hijau ini juga terawat. Jangan sampai kering dan justru malah membuat rumah menjadi terlihat kotor.

Gunakan Furnitur Minimalis

Gaya Scandinavian lebih mengutamakan penggunaan furnitur minimalis. Oleh karenanya, gaya ini sangat cocok untuk rumah berukuran mungil. Jadi, pilihlah furnitur multifungsi, seperti ottoman misalnya, yang dapat digunakan sebagai kursi, meja atau sandaran kaki.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *