7 Desain Rumah Menggunakan Batu Bata Ekspos Pada Dinding

Diposting pada

Salah satu material bangunan yang sudah digunakan sejak dulu untuk membangun struktur bangunan adalah batu bata. Sekarang ini kehadiran batu bata untuk dinding tidak hanya dipandang dari segi kekokohan strukturnya saja, namun nilai tampilan dan estetika yang dimiliki batua bata. Apalagi saat ini dunia desain sudah berkembang pesat. Hal tersebut membuat hampir semua orang mulai memanfaatkan dinding batu bata sebagai elemen dekoratif dari bangunan yang ada di rumah.

Nah, apa kamu tidak tertarik ingin memanfaatkan dinding batu bata ekspos sebagai elemen dekoratif untuk hunianmu? Coba simak ulasan ini, berikut berbagai kreasi dinding batu bata ekspos untuk desain melengkapi interior hunianmu.

1. Dinding Batu Bata Half

karakternya dari batu bata yang terlalu kuat membuat banyak orang takut mengimplementasi dinding batu bata. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mengimplementasi batu bata ekspose pada sebagian dinding rumah seperti inspirasi ini secara minimalis. Agar daya tahan dinding bisa lebih baik, kamu bisa memberikan finishing yang lebih solid pada bagian bawah dinding supaya bisa  terhindar dari kontak dengan air.

2. Dinding Batu Bata White

Aplikasikan dinding menggunakan batu bata ekspos dengan penggunaan warna yang tepat jika ingin menciptakan ruangan terlihat lebih bersih dan luas. Misalnya saja kamu menggunakan warna putih, dengan warna putih ruangan akan terlihat lebih bersih dan luas. Tidak hanya terlihat bersih dan luas saja, menggunakan warna putih pada ruangan juga bisa terlihat lebih fleksibel untuk diimplementasikan dengan berbagai gaya desain lainnya.

3. Dinding Batu Bata Modern

Memiliki ruangan bergaya modern bukan berarti tidak cocok menggunakan batu bata ekspos untuk dinding. Hanya saja kamu perlu menggunakan batu bata ekspos dengan komposisi warna yang solid dan harus di pasang dengan rapi pada interior modern. Selain itu, kamu juga harus menghindari dinding batu bata yang memiliki tekstur yang kasar supaya ruangan modern kamu bisa tampil apik. Setelah semuanya selesai, kamu bisa mengaplikasikan perabot furnitur dengan warna earthy tone untuk harmonisasi dengan warna batu bata ekspos.

4. Dinding Batu Bata Hitam

Memberikan warna pada finishing batu bata ekspos merupakan alternatif yang lain dalam menghadirkan dinding batu bata ekspos di rumah bergaya modern. Misalnya saja seperti dinding batu bata serba hitam satu ini, interior ini bisa terkesan lebih elegen dan mewah berkat penggunaan warna hitam pada bata ekspos. Jika kamu menginginkan kesan yang elegan dan mewah pada ruangan rumah, kamu bisa meniru desain dinding batu bata seperti di atas.

5. Dinding Batu Bata Ekspos

Dengan pola penyusunan batu bata ekspos yang tepat, kamu bisa mengkreasikan dinding batu bata ekspos di rumah. Jika luar ruangan rumahmu berhubungan langsung dengan dinding batu bata, seusulanlah batu bata ekspos dengan pola yang renggang supaya bisa memberikan efek pencahayaan yang menarik. Namun, kamu juga bisa memberikan tekstur maju mundur pada dinding sehingga dinding tidak monoton dan bisa memiliki profil yang lebih dinamis.

6. Dinding Batu Bata Rustic

Kesan industrial dan rustic merupakan salah satu karakter dominan yang diberikan dinding menggunakan batu bata ekspos. Jadi, untuk kamu yang ingin menerapkan gaya desain ruangan, dinding batu bata ekspos di jamin menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Kamu bisa mengkombinasikan batu bata ekspos dengan material kayu yang memiliki tekstur yang kasar dan kontras untuk memperkuat gaya rustic dari penerapan dinding batu bata ekspos di dalam ruangan. Untuk memperkuat kesan industrial pada ruangan, kamu bisa mengkombinasikannya dengan material besi dan metal.

7. Dinding Batu Bata Scandinavia

Dinding batu bata tidak hanya identik dengan tone warna yang kemerahan. Bergbagai jenis batu bata yang diekspos sering kali memiliki tone warna grayscale yang di sebabkan oleh penggunaan semen putih pada proses pemasanganannya. Buat kamu yang memiliki ruangan bergaya skandinavian, dinding seperti ini sangat pas untuk kamu terapkan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *