7 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka Tanpa Memberikan Efek Samping Pada Kulit 7
7 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka Tanpa Memberikan Efek Samping Pada Kulit 7

7 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka Tanpa Memberikan Efek Samping Pada Kulit

Diposting pada

Memiliki bekas luka pada area kulit tertentu bisa membuat kita menjadi tidak percaya diri dan membuat tidak nyaman karena sangat mengganggu penampilan. Setiap orang pasti ingin memiliki kulit mulus tanpa bekas luka. Namun, luka goresan sering tidak bisa dihindari sehingga meninggalkan bekas luka.

Sebenarnya bekas luka yang ada di area kulit tertentu bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami. Meskipun bekas luka tidak bisa hilang seratus persen, setidaknya bisa memudarkan warna gelap bekas luka di kulit. Berikut 7 cara alami untuk menghilangkan bekas luka tanpa memberikan efek samping pada kulit.

Minyak Kelapa

Sudah sejak dahulu minyak kelapa direkomendasikan sebagai bahan alami untuk merawat kulit. Lemak omega yang terkandung di dalam minyak kelapa sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit. Cara menggunakan minyak kelapa juga cukup mudah, kamu tinggal mengoleskan minyak kelapa pada bekas luka di iringi dengan pijatan. Tunggu sebentar hingga minyak kelapa menyerap ke dalam kulit. Usahakan melakukan perawatan ini setiap pagi.

Madu

Madu sangat efektif digunakan sebagai bahan alami penghilang bekas luka, karena madu banyak mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan bekas luka kulit. Kamu juga boleh mencampurkan madu dan baking soda secukupnya yang digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan bekas jerawat.

Lidah Buaya

Cara yang selanjtnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Cara yang manjur untuk menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya, yaitu kupas kulit lidah buaya dan keluarkan gelnya yang berwarna putih. Kemudian oleskan gel ke bekas luka dan gunakan gerakan melingkar. Tunggu sekitar 30 menit, lalu cuci gel dengan air dingin. Untuk mendpatkan hasil yang maksimal, ulangi pemakaian setiap hari dua kali.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Hal ini bisa terjadi karena jeruk nipis memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang mampu mengangkat sel kulit mati, mempercepat proses regenerasi kulit, dan mengembalikan elastisitas kulit.

Perlu kamu ketahui, menggunakan jeruk nipis bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Jadi, jangan sering menggunakan jeruk nipis. Kamu cukup menggunakan jeruk nipis dengan cara membelahnya menjadi dua bagian, lalu oleskan pada kulit secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Minyak Zaitun

Vitamin K dan vitamin E yang ada di dalam minyak zaitun sangat baik untuk kulit. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan dan asam yang tinggi, kandungan ini lebih efektif dalam menghilangkan bekas luka. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, aplikasikan minyak zaitun dengan baking soda. Kemudian, gosokkan perlahan pada area bekas luka. Lakukan secara rutin, agar bekas luka perlahan memudar.

Kentang

Beragam kandungan yang ada pada kentang sangat baikan bagi tubuh dan baik untuk kulit. Enzim yang terkandung dalam kentang dapat menekan produksi melanin berlebih pada kulit. Cara menggunakannya juga mudah, potong kentang berukuran sedang. lalu gosok pada area bekas luka dan ganti dengan potongan kentang lain jika sudah sedikit mengering. Lakukan perawatan ini secara berulang untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Bawang merah

Bawang merah memiliki ekstrak yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Mengoleskan bawang merah ke area bekas luka pada kulit bisa jadi alternatif. Saat kamu mengoleskan bawang merah akan mengeluarkan bau yang kurang sedap, tapi tenang saja bau tersebut akan menghilang dengan cepat. Lakukan cara ini secara rutin supaya kamu mendapatkan hasil yang sempurna.

Sebelum melakukan perawatan untuk menghilangkan bekas luka selalu bersihkan wajah atau bagian kulit lainnya sampai benar-benar bersih dan kering. Semoga bermanfaat.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *