6 Tips Mengenakan Jilbab Untuk Wanita yang Memiliki Wajah Bulat

Diposting pada

Memiliki wajah bulat bukan berarti kamu tidak bisa tetap tampil menawan. Dengan busana dan cara mengenakan jilbab yang tepat sudah bisa membuat kamu tampil menawan. Pemilihan model jilbab yang tepat dan nyaman saat di kenakan juga bisa membuat kamu lebih leluasa dalam berkreasi dengan jilbab.

Intinya kamu tidak boleh sampai salah mengenakan model jilbab, sebab model jilbab yang tidak sesaui bisa membuat wajah kamu semakin bulat. Supaya kamu tidak salah mengenakan jilbab yang sesaui dengan wajah bulat kamu, kali ini saya akan memberikan tips mengenakan jilbab untuk wanita yang memiliki wajah bulat.

1. Hindari Jilbab dengan Motif yang Terlalu Ramai

Kamu yang memiliki wajah bulat sebaiknya menghindari jilbab dengan motif yang terlalu ramai. Lebih baik kamu mengenakan jilbab dengan motif yang sederhana dan tak terlalu mencolok, ini akan lebih cocok dengan bentuk wajah kamu. Namu, jika kamu sangat menginginkan jilbab yang memiliki motif, usahakan untuk memilih jilbab dengan motif di pinggir dan jangan pilih jilbab yang memiliki motif menumpuk di dekat area wajah.

2. Hindari Gaya Hijab Menumpuk di Bagian Leher

Ketika kamu mengaplikasikan gaya jilbab yang menumpuk di bagian leher, bagian wajah menjadi pusat perhatian dan juga akan membuat wajahmu terlihat semakin bulat. Karena layering jilbab akan memberi kesan penuh di bagian leher dan memberi kesan lehermu pendek. Untuk itu, hindari gaya hijab yang menumpuk di bagian leher supaya kamu bisa tampil menawan mengenakan jilbab.

3. Menggunakan Ciput Ninja

Beberapa wanita ada yang beranggan jika mengenakan ciput ninja bukan bisa membuat mereka tidak nyaman dan merasa gerah. Tetapi, ciput ninja bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu yang memiliki wajah bulat jika kamu tepat memilih bahan ciput ninja yang nyaman. Karena, mengenakan ciput ninja bisa membuat wajah kamu terlihat lebih tirus.

Jika kamu ingin menggunakan cipit ninja, pilih ciput ninja yang terbuat dari bahan kaos rayon super, spandex, rajut, dan juga jersey. Ciput ninja yang terbuat dari bahan tersebut bisa nyaman saat kamu kenakan.

4. Pilih Jilbab dari Bahan yang Tipis

Mengenakan jilbab yang terbuat dari bahan yang tebal bisa membuat wajah bulat kamu semakain tegas. Maka dari itu, alangkah baiknya kamu mengenakan jilbab yang terbuat dari bahan yang tipis supaya bentuk wajah bulat kamu tidak terlalu kelihatan. Mengenakan jilbab yang terbuat dari bahan tipis juga akan membuat kamu lebih nyaman saat beraktivitas.

5. Pastikan Posisi Jilbab

Untuk menyamarkan wajah bulat menjadi terlihat lebih tirus, kamu harus memperhatikan posisi hijab dan memastikan bagian atas jilbab yang kamu kenakan berbentuk runcing. Selain itu, kamu juga bisa memajukan kerudung di bagian pipi supaya wajah bulat kamu terkesan lebih tirus.

6. Hindari Gaya Jilbab Egyptian atau Spanish

Buat para wanita yang memiliki wajah bulat atau memiliki pipi chubby, sebaiknya menghindari gaya jilbab egyptian atau spanish. Karena gaya hijab seperti ini hanya akan membuat wajah kamu semakin terlihat bulat dan tidak akan membuat wajah kamu terlihat tirus. Namun, jika kamu memiliki leher panjang, mungkin kamu bisa mencoba gaya jilbab ini. Soalnya gaya jilbab ini hanya cocok untuk para wanita yang memiliki leher panjang.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *