6 Tips Fashion Pria Ini Cocok Untuk Kamu yang Memiliki Kulit Gelap

Diposting pada

Pria yang memiliki kulit gelap memang menjadi tantangan tersendiri dalam berfashion, sebab banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari memilih baju, celana, aksesoris, dan lain sebagainya. Mungkin bagi wanita yang memiliki kulit gelap sudah tahu apa yang harus di perhatikan, tapi berdeda dengan pria. Kebanyakan pria lebih cuek dengan penampilan sendiri sehingga membuat mereka tidak memperhatikan penampilannya. Jika kamu termasuk pria yang memiliki gelap, berikut beberapa tips fashion pria berkulit gelap yang bisa kamu tiru.

1. Hindari Pakaian Serba Putih

Menggunakan pakaian berwarna putih memang bisa memberi kesan terang dan bersih. Namun, sebaiknya kamu yang memiliki kulit gelap menghindari pakaian serba putih. Selain mudah kotor saat di kenakan, pakaian berwarna putih juga tidak cocok untuk di kenakan pria yang berkulit gelap.

Menggunakan pakaian serba putih juga akan membuat kulit kamu terlihat lebih gelap. Jika memang kamu ingin mengenakan pakaian berwaran putih, sebaiknya kamu mengkombinasikannya dengan pakaian yang berwarna gelap.

2. Padukan Dengan Bawahan Khaki

Banyak pria berkulit gelap yang mengandalkan warna khaki, karena warna khaki memiliki warna yang lebih terang. Kamu juga bisa memanfaatkan warna khaki untuk menunjang penampilanmu. Akan lebih bagus lagi jika kamu menggunakan warna tersebut sebagai bawahan.

Namun, hindari bawahan khaki yang berwarna coklat. Karena bawahan khaki yang berwarna coklat bisa membuat kamu terlihat lebih gelap dan tua. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan warna pastel atau warna lainnya yang netral dan sesuai dengan kulitmu.

3. Pakai T-shirt Warna Hitam

Hampir semua pria menyukai pakaian yang berwarna hitam, sebab warna hitam bisa jadi andalan para pria. Kamu yang memiliki kulit gelap juga sangat cocok menggunakan pakain yang berwarna hitam. Warna hitam akan membantu menetralkan dan mengalihkan pusat perhatian. Walaupun terkesan santai, tapi pakaian yang berwana hitam mampu membuat kamu terlihat lebih cool.

4. Hindari Pakaian Warna Cerah Bersamaan

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah menghindari menggunakan pakaian yang berwarna cerah. Buat kamu yang memiliki warna kulit gelap, ada baiknya untuk mengetahui padu padan yang pas. Misalnya, Kamu akan terlihat agak aneh ketika mengenakan pakaian warna cerah pada keseluruhan tampilanmu. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mengenakan warna cerah yang dipadukan dengan warna yang netral atau warna gelap.

5. Gunakan Kaos Kaki Gelap

Kamu harus jeli dalam memilih kaos kaki mana yang akan digunakan, jika kamu adalah orang yang termasuk suka menggunakan kaos kaki. Meskipun jarang diperhatikan oleh banyak orang, tetapi tetap saja kamu harus memilihnya dengan tepat. Hindari menggunakan kaos kaki berwarna coklat, sebab warna coklat tidak cocok untuk digunakan orang yang memiliki kulit gelap. Sebagai gantinya, kamu bisa mengenakan kaus kaki berwarna gelap seperti warna hitam.

6. Gunakan Aksesoris

Kamu bisa menggunakan aksesoris jika ingin memberikan sentuhan warna yang lebih cerah pada tampilan. Aksesori bisa berupa topi atau jam tangan. Namun, jangan menggunakan topi yang berwarna hitam atau coklat. Topi yang berwarna hitam hanya akan membuat penampilan kamu tampak flat.

Selain topi dan jam tangan, kamu juga bisa mengenakan kacamata hitam dengan warna yang lebih cerah. Supaya penampilan kamu bisa terlihat lebih menyala. Dengan mengenakan aksesoris, penampilan kamu akan lebih menawan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *