6 Tanaman Ini Bisa Kamu Gunakan Untuk Menghiasi Taman Rumah Minimalis

Diposting pada

Tidak hanya dilihat dari aksesori dan desainnya saja, namun taman pada rumah minimalis yang menarik juga dilihat dari berbagai jenis tanaman yang ada. Apalagi kalau menggunakan tanaman dengan beraneka jenis, pasti akan tercipta taman yang indah dan lebih mempesona. Ada banyak pilihan tanaman yang bisa kamu pilih untuk menghiasi taman rumah minimalis dan juga bisa kamu sesuaikan dengan konsep desain taman pada rumahmu. Nah, berikut ini ada 6 tanaman yang bisa kamu pilih untuk menghiasi taman rumah minimalis.

Taman Rumah Minimalis Lidah Buaya

Salah satu tanaman yang tidak asing lagi kalangan masyarakat Indonesia adalah lidah buaya. Selain mengandung berbagai macam manfaat, tanaman yang satu ini juga cocok untuk taman rumah minimalis. Kamu tidak perlu merawat tanaman ini secara berlebihan dan kamu juga bisa menanam lidah buaya di pot berukuran sedang hingga kecil. Tanaman ini cukup kamu siram 2 minggu sekali, menanam lidah buaya di taman rumah juga akan memberikan banyak manfaat.

Taman Rumah Minimalis Kaktus

Tanaman succulent atau yang sering di kenal dengan nama kaktus ini tidak boleh kamu remehkan. Menggunakan kaktus untuk menghiasi taman bisa memberikan kesan yang lucu, unik dan bervariasi. Kaktus juga sangat cocok untuk taman rumah minimalis di negara tropis seperti Indonesia. Tenang saja, tanaman ini tidak akan layu. Justru tanaman yang satu ini bisa tumbuh berkembang baik dan semakin subur di bawah terik matahari.

Taman Minimalis Umbrella Tree

Kamu bisa memilih tanaman umbrella Tree jika menginginkan tanaman yang bisa tumbuh dengan cepat dan mudah dirawat.  Di Australia, jenis tanaman ini sangat terkenal. Daunya yang rindang dan cantik menjadi ciri khas pada tanaman yang satu ini. Kamu bisa dengan mudah merawat tanaman ini, kamu hanya perlu menggunting bagian ujung daun atau depan daun secara berkala pada daun yang tumbuh.

Taman Rumah Minimalis Pachira

Jenis tanaman yang di kenal dengan nama pachira atau lebih dikenal dengan money tree ini bisa memberikan nuansa yang adem karena memiliki penampilan hijau. Jika di lihat dari fisiknya, tanaman ini hampir mirip dengan tanaman singkong yang memiliki daun berbentuk seperti jari yang runcing. Berkat batangnya berbonggol dan juga sering dikepang, tanaman ini bisa tampil manis.

Taman Rumah Minimalis Pohon Aloe

Buat kamu yang ingin membuat efek maksimal pada taman rumah minimalis, kamu bisa menggunakan tanaman atau pohon Aloe ini. Pohon Aloe ini bisa tumbuh sampai delapan belas meter dan berasal dari Afrika Selatan. Tanaman ini juga hanya membutuhkan rawatan yang minim serta tanaman ini bisa tahan terhadap temperatur tinggi termasuk di Indonesia. Menggunakan pohon aloe untuk menghiasi taman rumah minimalis sangat di rekomendasikan.

Taman Rumah Minimalis Pohon Sikas

Pohon sikas atau yang lebih di kenal dengan sebutan pakis haji menjadi salah satu jenis pohon yang paling umum di taman-taman rumah minimalis. Sekilas tampilan daun pada pohon sikas mirep dengan bulu dan daunnya tumbuh mengarah keluar batang. Pada umumnya, pohon sikas mengalami pertumbuhan cukup lamban serta bisa tumbuh tiga sampai empat meter. Jenis tanaman bisa tumbuh dengan subur di wilayah tropis, jadi tidak heran lagi jika tanaman ini banyak ditemukan wilayah Asia Tenggara.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *