6 Kesalahan Fatal Menggunakan Makeup yang Membuatmu Tampak Lebih Tua


Setelah menikah dan mempunya anak, terjadi banyak perubahan pada wajah, dari mulai struktur tulang yang terlihat semakin kuat, atau mungkin garis-garis halus mulai muncul di sekitar bagian mata. Salah satu fungsi makeup adalah menyamarkan kekurangan yang terdapat di wajah. Tak hanya menyempurnakan penampilan, makeup juga bisa membuat wajah seseorang terlihat lebih muda.

Namun terkadang, kesalahan makeup malah dapat membuat wajah jadi lebih tua dari umur sebenarnya. Nah apa saja sih kesalahan dalam makeup yang membuatmu terlihat lebih tua. Berikut adalah 6 Kesalahan Fatal Menggunakan Make Up yang Membuatmu Tampak Lebih Tua.

Terlalu Tebal Menggunakan Bedak

Maplikasikan bedak secukupnya saja sangat bagus untuk menyempurnakan kekurangan wajah kamu. Tapi sebaliknya jika digunakan berlebihan malah akan membuat tampilan wajah kamu jadi berantakan. Pemakaian bedak secara berlebihan di area dekat mata akan membuat keriput semakin tersorot, maka dari itu usahakan untuk menghindarinya.

Salah Memilih Foundation

Seiring bertambahnya usia, kamu perlu menyadari bahwa kebutuhan foundation berubah. Foundation yang tepat pada kulitmu akan memberikan efek lebih muda pada penampilanmu dan dapat menyamarkan noda hitam atau kemerahan yang ada pada kulit wajah.

Salah Memilih Shade Lipstik

Lipstik memang akan memberikan tampilan yang cantik secara instan. Namun, seringkali warna lipstik yang digunakan terlalu berbeda jauh, sehingga bisa membentuk garis gelap di bagian luar bibir. Hal ini dapat membuat kamu terlihat lebih tua. Oleh karenanya, saat menggunakan warna lipstik kamu harus menyesuaikannya dengan warna kulit.

Alis Terlalu Tebal

Meski hampir semua bagian wajah sudah dirias dengan baik, tapi bila salah membentuk alis atau terlalu tebal bisa membuat tampilan makeup keseluruhan tidak seimbang bahkan yang lebih parah adalah gagal. Penggunaan warna gelap yang intens akan membuat wajahmu terlihat menua. Lebih baik gunakan warna alis yang setingkat lebih cerah dengan warna asli alismu dan highlight dalam batas yang sewajarnya saja akan membuat alismu terlihat lebih natural.

Salah Mengaplikasian Eyeshadow

Supaya penampilanmu terlihat muda and fresh, usahakan buat mengaplikasikan eyeshadow di ujung mata saja. Menggunakan eyeshadow yang berlebihan akan menghilangkan penampilan naturalmu, dan itu bisa menyakiti kelopak matamu. Eyeshadow yang terlalu banyak akan membuat kelopak matamu kering dan memberikan efek gatal.

Berlebihan Menggunakan Concealer

Untuk menghasilkan kesan matte yang natural, seringkali kita terlalu banyak mengaplikasikan concealer. Meskipun bisa menyamarkan lingkaran hitam, concealer juga bisa memperkuat kerutan di bawah mata kamu. Maka dari itu, usahakan untuk mengaplikasikan concealer secukupnya saja, jangan berlebihan.

Jangan sampai makeup yang dimaksudkan untuk mempercantik wajah malah membuat kamu terlihat tua. Mulai dari sekarang, hindari kesalahan makeup ini agar membuat tampilan keseluruhan kamu menjadi luar biasa!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rizki Saputra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *