6 Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis

Diposting pada

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah dengan model yang masa kini. Memiliki rumah dengan model masa kini tentu bisa membuat setiap penghuninya selalu nyaman dan betah berada di rumah. Rumah yang dideasin dengan model masa kini bisa di lihat dari berbagai aspek, salah satunya jendela. Model jendela rumah dianggap dapat menambah nilai estetika, dan sudah terbukti bahwa sudah banyak orang yang menghias rumahnya dengan model jendela minimalis.

Selain berfungsi sebagai ventilasi/sirkulasi udara dan juga sebagai penerangan yang vital di dalam rumah, jendela rumah juga bisa membuat penampilan menjadi lebih cantik, baik dari exterior maupun interior rumah. Maka dari itu, pastikan jendela yang dipilih adalah jendela minimalis, supaya desain rumah kamu semakin indah dipandang.

Buat kamu yang ingin mendesain jendela rumah minimalis tidak perlu bingung, kamu bisa mendesain jendela dengan memperhatikan ulasan ini terlebih dahulu. Berikut 6 ide desain jendela rumah minimalis dan modern.

1. Jendela Double Hung

Bagi kamu yang ingin mempercantik tampilan rumah, baik secara interior maupun eksterior, kamu bisa menggunakan jendela double hung ini. Tipe jendela rumah ini memiliki desain yang praktis dan dinamis. Jendela rumah yang satu ini bisa di geser ke atas dan ke bawah berkat adanya duah buah kaca yang di gabungkan pada kaca jendela.

Selain itu, jendela double hung memiliki sekat yang bisa meningkatkan efisiensi penggunaan energi di rumah. Memang model jendela yang satu ini cukup canggih, namun sebenarnya jendela double hung sudah eksis sejak dulu dan merupakan model jendela klasik yang bisa kamu gunakan.

2. Jendela Jungkit

Salah satu model jendela rumah yang paling banyak digunakan adalah model jendela casement atau yang sering disebut dengan jendela jungkit. Jendela ini juga tidak berbeda dengan dengan jendela kayu pada biasanya, jendela yang satu ini bisa dijungkitkan ke depan atas dan dibuka dengan cara didorong ke luar ataupun ke samping.

Model jendela ini cocok di tempatkan di berbagai area rumah, termasuk juga untuk tempat yang tinggi dengan model yang lebih rendah untuk kamar mandi dan toilet. Kamu bisa menikmati sirkulasi yang baik serta penampilannya yang cantik dari jendela ini.

3. Jendela Minimalis Lengkung

Menggunakan jendela minimalis lengkung bisa memberikan efek yang indah pada sisi interior sebuah rumah secara langsung. Model jendela ini juga bisa di sesuaikan supaya bisa menonjol ke luar sehingga akan lebih banyak ruang gerak di dalam rumah. Banyak orang Eropa menggunakan model jendela ini, akrena jendel minimalis lengkung bisa memberikan kesan yang klasik dan biasanya jendela ini dipadukan dengan tipe-tipe gorden jendela yang klasik juga.

Rumah yang memiliki tema interior mewah dan klasik elegan sangat cocok menggunakan model jendela minimalis yang satu ini. Mempadukan jendela minimalis lengkung dengan rumah mewah atau klasik bisa memperlihatkan penampilan lain daripada yang lain.

4. Jendela Minimalis Transom

Model jendela kali ini memiliki daun jendela yang bisa di buka sesuai dengan yang kamu inginkan dan otomatis bisa bertahan lama. Model jendela minimalis transom ini lebih praktis dan lebih fleksibel, serta sangat cocok untuk ditempatkan di berbagai area di rumah. Model jendela yang satu ini juga bisa di tempatkan disebuah ruangan yang tinggi maupun rendah

5. Jendela Minimalis Stationary

Jendela minimalis stationary sedikit berbeda dengan beberapa desain jendela minimalis yang lainnya, model jendela ini tidak memiliki bukaan sama sekali. Model jendela minimalis ini lebih cocok di tempatkan di sudur ruangan dan bersifat dekoratif. Selain berfungsi sebagai sirkulasi udara, jendela ini bisa memberikan kesan yang elegan pada ruangan, dan jendela ini bisa di letakan di ruangan yang cukup tinggi. Model jendela minimalis ini merupakan salah satu solusi pencahayaan yang paling strategis pada sebuah hunian.

6. Jendela Geser

Buat kamu yang ingin memiliki jendela praktis dan efesien, jendela geser ini bisa jadi pilihan yang tepat. Banyak masyarakat indonesia yang mengandalkan model jendela yang satu ini karena kprakrisan dan keefesiensinya. Jendela geser ini menggunakan konsep operasional pada satu sisi saja secara horizontal yang bertumpuk pada sisi lainnya. Rumah yang memiliki tipe interior modern dan kontemporer sangat cocok menggunakan jendela yang satu ini.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *