6 Inspirasi Design Interior Rumah Minimalis

Diposting pada

Sekarang ini design interior rumah minimalis masih menjadi tren yang masih di gemari oleh banyak orang. Selain designnya yang mudah di tirukan, design interior rumah minimalis juga bisa memberikan kesan yang modern. Banyak orang yang beranggapan bahwa design interior rumah minimalis saat ini mejadi monoton, mainstream, dan membosankan. Namun anggapan mereka itu tidak benar, kamu bisa menciptakan interior rumah minimalis yang lebih modern dan tidak membosankan dengan eksplorasi lebih. Seperti design interior rumah minimalis berikut ini.

Nuansa Natural

Nuansa natural juga bisa kamu kombinasikan dengan konsep design interior rumah minimalis melalui penempatan dekorasi ruangan berupa tanaman-tanaman hias. Interior rumah minimalis akan terkesan lebih hangat dan segar berkat adanya tanaman hias, yang umumnya terkesan kaku dan dingin.

Bermain Warna

Biasanyana design interior rumah minimalis hadir dengan warna palet yang terbatas. Namun, bukan berarti tidak bisa terkesan hidup dan eksentrik pada penampilan design interior rumah minimalis . Kamu bisa mempadukan warna-warna yang kontras dengan warna netral yang lebih dominan. Dengan warna yang di padukan seperti ini, tampilan komposisi warna menjadi lebih dinamis berkonsep minimalis bisa kamu dapatkan.

Bentuk Geometris Menjadi Lebih Dinamis

Umumnya design interior rumah minimalis identik dengan bentuk-bentuk geometris dasar. Atmosfer rumah akan menjadi monoton ketika pengaplikasian bentuk geometris ini pada design interior rumah minimalis di lakukan terus berulang-ulang. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan bentuk geometris yang sudah dimodifikasi sehingga terlihat lebih dinamis. Seperti poin sebelumnya, desain parabot minimalis akan menjadi lebih dinamis dengan permainan gradasi warna yang diaplikasikan pada perabot.

Beri Elemen Kejutan pada Interior

Salah satu cara yang bisa kamu coba supaya design interior rumah minimalis tak terasa membosankan adalah dengan memberikan elemen kejutan. Hal ini bisa kamu lakukan dengan cara memasukan sebuah furnitur modern yang di desain eksentrik pada tengah-tengah perabot minimalis atau kamu juga bisa memberikan taman dalam rumah

Komposisi dan Pola

Elemen yang bisa kamu kreasikan untuk menghidupkan design interior rumah minimalis yang menarik adalah pola-pola yang ada pada ruangan. Kamu bisa menggunakan pola dengan komposisi dan tone warna yang selaras supaya ruangan tidak terkesan penuh sehingga merusak konsep minimalis pada ruangan.

Misalnya, kamu bisa mengaplikasikan pola monokrom pada sofa, bantal, ataupun karpet ruangan. Tidak hanya itu, sebagai salah satu komposisi dengan pola senada kamu bisa menggantungkan beberapa bingkai foto pada ruangan. Tetapi, jangan pajang foto atau gambaryang memiliki banyak warna.

Hidupkan dengan Tekstur

Selain hal-hal yang ada di atas, kamu juga bisa membuat desain interior terasa lebih menyenangkan serta tidak monoton dengan cara bereksperimen dengan tekstur pada design interior rumah minimalis milikmu. Kamu bisa mendapatkan tekstur-tekstur menarik untuk interior minimalis dari material seperti batu alam, lantai kayu, wallpaper, karpet, dan material yang lainnya.

Walaupun kamu bebas bereksperimen, usahakan untuk memperhatikan dan pilihlah tekstur untuk mencegah interior kehilangan esensi minimalisnya. Dengan penataan dan penggunaan elemen yang tepat, kamu bisa membuat design interior rumah minimalis yang lebih hidup dan tak membosankan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *