6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Cantik Ukuran 2 x 2

Diposting pada

Dapur yang kecil dan sempit seringkali membuat penghuninya bingung bagaimana agar dapur yang sempit dan kecil tetap bisa berfungsi dengan baik dan masih bisa terlihat rapi meski menampung berbagai macam barang dan perabotan. Tidak perlu bingung, dapur sempit dan kecil bisa kamu rubah menjadi lebih cantik dan rapi dengan sedikit sentuhan dan dekorasi yang tepat.

Untuk menciptakan kesan rapi dan luas pada dapur, kamu bisa menerapkan desain dapur minimalis. Karena minimalis merupakan desain yang menghilangkan bagian-bagian yang dianggap tidak perlu. Nah, supaya kamu bisa lebih mudah untuk menerapkannya, berikut beberapa ide desain dapur minimalis 2 x 2.

Desain Dapur Minimalis Dominasi Putih dan Abu-abu

Pada kabinet atas dan bawah dapur minimalis ini didominasi dengan furnitur serba putih dan abu-abu. Menggunakan warna putih dan abu-abu pada kabinet dapur bisa memberikan aksen pada dapur. Tidakn hanya itu saja, kesan modern dan tidak gampang kotor juga tercipta berkat penggunaan warna abu-abu.

Pilihlah lemari yang berbentuk U seperti pada gambar supaya penggunaan ruang dapur bisa lebih efisien. Ketika kamu ingin mencuci sayur di bak mesin cuci atau saat ingin menata makanan, kamu hanya perlu membalikan badan. Dapur ini memiliki skylight yang menjadi jalur masuk sinar matahari saat siang hari sehingga bisa membantu kamu menghemat listrik.

Desain Dapur Minimalis Menyutu dengan Area Makan

Desain dapur minimalis yang satu ini cocok di terapkan untuk kamu yang baru saja menikah atau masih hidup melajang. Lemari yang berada di dapur minimalis ini bisa juga digunakan sebagai meja makan. Berbagai peralatan seperti piring dan gelas bisa kamu letakkan di rak-rak dinding. Sementara untuk makanan kering, kamu bisa meletakannya di bagian bawah. Supaya dapur minimalis yang kamu desain bisa tampil lebih cantik, gamtunhkan beberapa bohlam lampu.

Desain Dapur Minimalis Hemat Penggunaan Lampu

Inspirasi desain dapur minimalis selanjutnya masih didominasi dengan furnitur serba putih dengan bagian bar yang dilapisi material kayu. Jendela berukuran besar yang berada di sampingnya membuat dapur ini semakin terlihat rapi dan terlihat lapang. Selain itu, cahaya matahari menjadi lebih mudah menyinari bagian dalam dapur berkat adanya jendela besar. Kamu juga bisa lebih hemat penggunaan lamu saat siang hari.

Desain Dapur Minimalis Dipadukan dengan Desain Kontemporer

Desain dapur minimalis yang satu ini merupakan perpaduan dengan desain kontemporer. Dapu minimalis ini bisa tercipta dengan baik karena adanya sejumlah furnitur dan perlengkapan memasak, seperti corong lampu, kursi makan, pemanggang roti, dan panci. Dinding berwarna hitam menjadi salah satu elemen unik pada dapur minimalis yang bisa digunakan sebagai media menggambar si anak atau untuk menulis catatan kecil menggunakan kapur.

Desain Dapur Minimalis Hangat

Selain harus tampil cantik dan rapi, sebuah dapur juga harus bisa memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Berkat lemari yang di susung sacara efesian, dapur minimalis yang satu ini bisa tampil bersih dan nyaman. Supaya lebih menghemat ruangan, gunakan lemari yang bisa di tempel pada dinding. Namun, jika kamu memerlukan area penyimpanan tambahan, kamu bisa menghadirkan rak display kecil di sudut area dapur yang kosong. Sementara untuk lantainya, dapur ini menggunakan material lantai kayu yang bisa memberikan nuansa hangat dan nyaman.

Desain Dapur Minimalis Serba Kayu

Bosan dengan desain dapur di rumah? Coba terapkan desain dapur minimalis serba kayu ini. Kamu bisa membuat pembatas seperti tempat cuci piring atau lainnya supaya dapur minimalis milikmu bisa terlihat lebih luas. Tentu kamu akan lebih nyaman ketika bisa memandang area di sekitar dapur. Agar dapur minimalis bisa terkesan lebih rapi, letakkan microwave dan oven pada built-in furnitur.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *