6 Ide Mendekorasi Rumah Kamu Dengan Kerajinan Makrame 4
6 Ide Mendekorasi Rumah Kamu Dengan Kerajinan Makrame 4

6 Ide Mendekorasi Rumah Kamu Dengan Kerajinan Makrame

Diposting pada

Makrame merupakan kerajinan tangan yang terbuat dari tali, kerajinan makrame sekarang ini sedang di sukai banyak orang untuk di jadikan hiasan mendekorasi rumah. Makrame pertama kalinya diperkenalkan sebagai seni kerajinan tangan di amerika latin. Kerajinan tangan yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mendekorasi rumah.

Ada banyak ide yang bisa kamu pilih untuk mempercantik ruanganmu dengan memanfaatkan kerajinan makrame ini. Pemilihan warna dan konsep ruangan juga penting diperhatikan untuk meningkatkan nilai estetika ruanganmu nantinya. Berikut 6 ide mendekorasi rumah dengan kerajinan makrame.

1. Hiasan Dinding dari Kerajinan Makrame

Hiasan dinding dari kerajinan makrame terbukti bisa memberikan kesan vintage dan terlihat modern. Warna putih dari makrame ini bisa menciptakan kontras dan membaur dengan nuansa ruangan yang modern ini. Kerajinan makrame ini memiliki banyak variasi yang bisa kamu jadikan hiasan untuk mendekorasi ruangan rumah. Mendekorasi dinding dengan kerajinan makrame ini juga bisa membuat ruangan tampil lebih modern.

2. Kerajinan Makrame untuk Kap Lampu

Kerajinan makrame ini bisa melindungi lampu gantung juga dapat menghasilkan efek pencahyaan atraktif. Selain itu, kerajinan tangan yang satu ini memiliki desain yang bisa di sesuaikan dengan kesan yang ingin kamu hadirkan. Tidak hanya warna putih saja, kerajinan makrame memiliki banyak pilihan warna yang bisa kamu kreasikan dengan memilih tali tikur yang memiliki warna lain.

3. Tirai dari Kerajinan Makrame

Tirai dari kerjaninan makrame ini sangat menarik, karena bentuk kerajinan tirai makrame ini di buat panjang dan memiliki banyak fungsi. Manfaat dari tirai ini dapat menyaring cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah kamu. Selain bisa di gunakan untuk tirai, kamu juga bisa menggunakan kerajinan makrame untuk menyekat ruangan dan sangat efektif untuk menjaga keleluasaan akses saat difungsikan sebagai pembatas ruangan pada ruangan mungil.

4. Kerajinan Makrame untuk Pot Gantung

Dengan menggunakan kerajinan makrame sebagai pot gantung, kamu bisa menempatkan tanaman hias ditengah ruangan rumah. Kombinasikan seni kerajinan makrame ini dengan pot dan tanaman hias yang berbeda untuk menciptakan perpaduan yang menarik. Bagi kamu yang ingin mempercantik tampilan halaman belakang rumah, kamu bisa meletakkan pot gantung dari kerajinan makrame di luar ruangan.

5. Hammock dari Kerajinan Makrame

Menikmati pemandangan dan bersantai menggunakan hammock memang mengasyikan. Apalagi menggunakan hammock yang terbuat dari kerajinan makrame ini. Hammock yang terbuat dari makrame ini sangat kuat untuk menopang tubuh. Selain untuk hammock, makrame juga bisa di gunakan untuk membuat ayunan duduk dan gendongan bayi. Pasang hammock dan ayunan di sudut ruangan, serta kombinasikan dengan pernik dekorasi bermotif etnik agar tampilannya semakin menarik.

6. Taplak Mejap dari Kerajinan Makrame

Seni kerajinan makrame ini bisa di apilkasikan ke dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah taplak meja. Taplak meja yang terbuat dari makrame ini sangat cocok untuk kamu letakan di meja ruang tamu. Jangan lupa untuk menyandingkan aksesoris lain di samping kerajianan makrame seperti tanaman hias, furnitur kayu atau rotan. Seni kerajinan yang satu ini bisa memnperkuat kesan natural pada ruangan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *