6 Ide Desain Toko Minimalis Yang Bisa Menarik Pelanggan

Diposting pada

Tidak hanya ruang keluarga, kamar tidur, dan ruangan makan saja yang perlu di desain, namun toko juga perlu kamu desain sebaik mungkin. Salah satunya dengan mempunyai jalur yang cukup luas. Dengan melakukan cara ini, pengunjung atau pelanggan tokomu tidak akan berempet-empetan saat memilih barang. Sebagai pemilik toko, kamu juga harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan di dalam toko, meskipun desain toko umumnya dibuat agar menarik perhatian.

Sebaiknya kamu menyusun secara terbuka pada area etalase agar barang mudah untuk di lihat dan penja toko dapat mengawasi tingkah laku pengunjung. Coba lihat referensi ide desain toko ini supaya kamu tidak bingung bagaimana mendapatkan nilai estetis dengan fungsi toko yang diperlukan.

1. Desain dengan Material Kayu dan Tanaman

Inspirasi desain toko minimalis pertama yang bisa kamu terapkan yaitu, menggunakan material kayu dan tanaman hijau sebagai dekorasi. Rak kayu di gunakan pada bagian etalase dan di susun pada bagian pinggir desain toko minimalis. Sistem pencahayaan dibuat khusus dari belakang rak, supaya bisa memudahkan pengunjung dalam memilih barang dan supaya bisa menerangi produk pada tokomu. Tampilan toko akan lebih rapi jika kamu meletakan tanaman hijau pada bagian atas etalase yang dibatasi dengan kaca.

2. Desain Minimalis Namun Elegan

Dalam membuat tampilan yang elegan juga tidak harus menggunakan berbagai dekorasi yang mewah. Contohnya seperti desain toko minimalis untuk perhiasan ini. Pada toko ini menggunakan material yang didominasi dengan batu marmer sehingga bisa terlihat pada meja konsultasi. Lantai pada toko ini menggunakan keramik berwarna serasi sehingga toko ini bisa terlihat lebih minimalis namun tetap elegan. Pengunjung akan tertarik untuk melihat-lihat isi toko ini, karena adanya pencahayaan yang difokuskan pada etalase.

3. Desain yang Seru Untuk Nongkrong

Buat kamu yang saat ini sedang tertarik untuk membuat kedai kopi, kamu bisa menirukan desain toko minimalis seperti pada gambar ini. Terdapat bagian bar terbuka pada samping toko untuk  memesan minuman. Terdapat juga rak dinding yang di letakan pada bagian dinding untuk memajang biji kopi. Sementara pada bagian sudut, terdapat rak buku yang berukuran besar untuk menyusun buku. Buku-buku disusun dengan sampul menghadap ke depan. Desain toko minamalis ini terlihat lebih keren berkat warna sampul yang beragam membuat.

4. Desain dengan Rak Pakaian di Sisi Dinding

Memiliki lahan terbatas bukan berarti kamu tidak bisa mendesain toko yang bisa menarik pembeli. Sebagai solusinya, kamu bisa mencoba menerapkan desain toko minimalis seperti di atas. Contohnya, kamu bisa menggantungkan setiap produk yang dijual di sisi kanan dan kiri dinding pada rak gantungan baju.

Desain seperti ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk menciptakan kesan yang luas pada ruangan toko. Sebagai titik fokus, kamu bisa menempatkan kursi dan meja pada bagian tengah. Jangan lupa untuk menambahkan cermin berukuran besar pada ruangan toko, sebab cermin yang berukuran besar bisa membuat toko terlihat lebih luas dan bisa di gunakan pelanggan untuk bercermin.

5. Desain Hangat dengan Plafon Kayu

Salah satu cara untuk menarik pelanggan yang bisa kamu tiru adalah dengan mendesain toko minimalis bernuansa hanga. Untuk bisa menerapkan desain toko minimalis seperti ini, kamu harus memiliki elemen seperti cahaya lampu berwarna kuning dan material kayu untuk rak. Jika ingin menciptakan aksen yang unik, kamu bisa membuat model plafon semiterbuka dengan sekat-sekat kayu.

6. Desain dengan Rak dan Dinding Kaca

Mendesain toko dengan menggunakan dinding kaca bisa menciptakan pencahayaan alami sehingga bisa menerangi interior toko. Tidak hanya itu, orang-orang yang lewat di depan tokomu juga akan tertarik untuk berkunjung. Barang-barang bisa kamu susun menghadap kedalam dan menghadap kedepan. Supaya lahan yang ada pada toko bisa kamu manfaatkan dengan baik, kamu bisa Untuk menggunakan meja bertingkat di bagian tengah. Jangan lupa untuk memilih yang memiliki roda, agar mudah untuk kamu pindahkan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *