6 Ide Bisnis Rumahan yang Menjajikan Tanpa Modal besar 6
6 Ide Bisnis Rumahan yang Menjajikan Tanpa Modal besar 6

6 Ide Bisnis Rumahan yang Menjajikan Tanpa Modal besar

Diposting pada

Untuk memulai bisnis rumahan, kamu perlu melakukan persiapan dan menentukan ide-ide menarik mengenai bisnis yang akan kamu bangun sesuai dengan minat dan bakat kamu. Bahkan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, kamu harus berani mengambil risiko dan menciptakan hal yang baru agar kamu mampu bersaing dalam dunia bisnis.

Pada zaman serba modern ini, mencari pilihan ide bisnis sampingan yang menjanjikan pun tidak sulit. Dengan modal yang cukup, kamu bisa menjalankan bisnis tersebut dengan tenang. Berikut ini beberapa ide bisnis rumahan yang menjanjikan tanpa modal besar.

Katering

Bisnis katering bisa jadi pilihan yang cukup menjajikan, apalagi kalau kamu yang memiliki kegemaran di bidang kuliner bisnis katering sangat pas untuk kamu. Bagi kamu yang tidak memiliki kegemaran di bidang kuliner juga bisa memulai bisnis katering. Kamu bisa memulai bisnis katering dari skala kecil dahulu, misalnya bekal untuk anak sekolah dan karyawan, acara pengajian, dan menu sehat untuk diet.

Warung makan

Ide bisnis rumahan yang selanjutnya adalah warung makan. Bisnis warung makan sangat cocok buat kamu yang memiliki rumah di dekat jalan besar yang di lalui banyak kendaraan. Dalam memilih menu yang akan kamu sajikan, sebaiknya perhatikan selera dan kemampuan ekonomi dari sekitar rumah kamu.

Karena, dalam memulai bisnis warung makan kamu harus bisa menarik orang-orang yang ada di sekitar rumah kamu terlebih dahulu. Ketika orang-orang sekitar sudah tertarik dan menyukai menu yang kamu sajikan, tentu warung makan kamu bisa terus ramai pengunjung.

Laundry

Laundry merupakan ide bisnis rumahan terbaik yang cukup menjanjikan. Potensi bisnis ini sangat besar, terutama jika kamu memiliki lokasi yang strategis, seperti dekat dengan kos-kosan, kampus, sekolah, atau bahkan perkantoran. Usahakan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik agar bisnis laundri kamu tidak pernah sepi. Untuk menyasar pasar mahasiswa, kamu bisa menetapkan tarif per kilo.

Cucian motor dan mobil

Salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan selanjutnya adalah cucian motor dan mobil. Sebab, hampir semua orang yang memiliki motor dan mobil selalu menginginkan kendaraannya selalu bersih sementara mereka tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkannya. Usahakan juga untuk mencari lokasi yang strategis dalam memulai bisnis cucian.

Pangkas rambut

Membuka usaha pangkas rambut bisa menjadi opsi yang menarik untuk kamu yang punya ketrampilan tersebut. Jika tidak punya ketrampilan di bidang potong rambut, kamu bisa mempekerjakan satu karyawan terampil untuk mengelola usaha kamu ini.

Jika kamu mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan, usaha potong rambut kamu bisa selalu ramai dan bisa menjadi usaha rumahan yang menjajikan. Dalam memulai usaha ini, kamu pun tidak perlu modal yang besar, cukup dengan dengan membuat tempat potong rambut di halaman rumah kamu sudah bisa memiliki tempat pangkas rambut yang siap beroprasi.

Jualan pulsa dan paket internet

Ide bisnis rumahan yang cukup menjajikan terakhir adalah jualan pulsa dan paket internet. Di zaman teknologi seperti sekarang ini, pulsa sangatlah penting di dalam kehidupan orang-orang. Pulsa digunakan untuk menelpon dan membeli kuota internet.

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan menjadi downline pulsa terlebih dahulu, sambil mencoba menawarkan paket perdana internet pada orang-orang sekitar. Jika ini berjalan lancar, kamu bisa segera membuka konter pulsa dan paket internet ini.

Semua bisnis mempunyai kesusahan masing-masing. Tidak ada bisnis yang mudah, jika mudah, semua orang sudah menjadi kaya raya. Lebih baik gagal dari pada tidak melakukan sama sekali. Kegagalan dalam satu hal adalah tanda bahwa ada keberhasilan di hal berikutnya. Jangan menyerah.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *