6 Desain Sekat Ruangan Menarik dan Modern

Diposting pada

Menggunakan tembok sebagai media untuk memisahkan ruangan mungkin akan membutuhkan lebih banyak biaya dan juga kurang efisien. Untuk itu, kamu bisa menggunakan sekat-sekat untuk memisahkan ruangan dalam rumah. Menggunakan sekat-sekat dalam rumah juga bisa memberi kesan lebih luas dan lebih menyatu. Selain itu, kamu juga bisa lebih menghemat biaya serta lebih fungsional.

Sekarang ini banyak orang yang sudah menggunakan sekat-sekat untuk memisahkan ruangan. Mulai dari menggunakan material kaca, besi, atau lainnya. Dengan sedikit kreativitas dan sentuhan desain yang tepat, ruangan yang dipisah dengan sekat-sekat bisa tampil lebih indah. Berikut ini ada 6 desain sekat untuk memisahkan ruangan yang bisa kamu pilih.

Sekat Ruangan Menggunakan Box Kayu

Pilihan desain sekat pertama yang bisa kamu terapkan adalah dengan menggunakan box kayu. Menggunakan box kayu sebagai media untuk memisahkan ruangan ini sangat mudah dan praktis untuk kamu terapkan. Kamu hanya tinggal menggunakan box kayu, lalu susunlah seperti pada gambar di atas.

Jika tekstur kayu yang kamu gunakan kurang serasi dengan interior rumah, kamu bisa  menambahkan warna. Tetapi, jika kamu ingin memperkuat kesan natural dalam ruangan, biarkan box kayu dengan tekstur aslinya. Menggunakan box kayu juga lebih multifungsi, karena bisa kamu jadikan lemari atau rak kabinet untuk meletakan berbagai hiasan ataupun foto-foto.

Sekat Ruangan Menggunakan Tirai

Jika kamu menginginkan desain sekat yang sangat sederhana namun tetap fungsional,  sekat ruangan menggunakan tirai seperti ini bisa kamu pilih. Kombinasikan warna dan lapisan tirainya untuk menciptakan desain sekat ruangan menggunakan tirai. Kamu bisa menggunakan berbagai model tirai untuk di jadikan sebagai sekat memisahkan ruangan dalam rumah. Nah, jika kamu ingin menghadirkan kesan yang mewah di dalam ruangan, kamu bisa menggunakan tirai yang memiliki pola..

Sekat Ruangan Menggunakan Pot yang di Gantung

Selain menggunakan sekat dari box kayu dan tirai, kamu juga bisa menggunakan pot yang di gantung untuk memisahkan ruangan. Cukup menggunakan pot berukuran sedang yang di isi dengan tanaman hias, kamu sudah bisa membuat sekat seperti inspirasi ini. Ruangan yang di berikan sekat seperti ini akan terlihat lebih segar dan berkesan lebih hidup.

Sekat Ruangan Menggunakan Batang Bambu

Desain sekat menggunakan batang bambu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin membuat kesan natural dalam ruangan rumah. Batang bambu bisa kamu susun secara rapi atau sesuai dengan ide kamu untuk menghadirkan gaya dan suasana ruangan yang berbeda dari yang lain. Batang bambu sangat cocok kamu kombinasikan pada ruangan bergaya oriental, karena bisa memberikan keserasian visual yang menarik.

Sekat Ruangan Menggunakan Pipa Paralon

Buat kamu yang ingin membuat sekat ruangan namun tidak memakan biaya yang banyak. Kamu bisa mengaplikasikan pipa paralon untuk memisahkan ruangan rumah. Gunakan pipa paralon dengan diameter kecil, lalu susunlah pipa paralon dengan rapi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan potongan pipa paralon dengan diameter besar jika ingin sekat ruangan yang lebih terbuka. 

Mengaplikasikan potongan pipa paralon untuk memisahkan ruangan menjadi salah satu cara yang bisa kamu terapkan untuk menghadirkan sekat ruangan yang modern dan dinamis. Tidak hanya itu, menggunakan pipa paralon untuk sekat ruangan juga tidak membutuhkan biaya yang banyak.

Sekat Ruangan Menggunakan Jendela Bekas

Memanfaatkan jendela bekas untuk di jadikan sebagi sekat ruangan bisa mencerminkan kalau kamu itu sangat kreativ. Kesan terbuka namun tetap memberi batas bisa kamu hadirkan ketika kamu menggunakan jendela bekas untuk memisahkan ruangan seperti gambar ini. Jika kamu ingin membuat kesan rustic dalam ruangan, biarkan warna dan tekstur asli dari bingkai jendela bekas ini. Tetapi, kalu desain interior dalam rumahmu tidak cocok dengan kesan rsutic, kamu bisa mengecat sekat ruangan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *