6 Desain Meja Belajar yang Bisa Menambah Semangat Anak Saat Belajar

Diposting pada

Salah satu tempat untuk anak-anak mengerjakan tugas dari sekolah atau belajar adalah meja belajar. Selain fungsi utamanya sebagai tempat belajar atau mengerjakan tugas, meja belajar juga bisa membuat anak menjadi lebih semangat dalam mengerjakan tugas atau belajar di rumah. Meja belajar yang mempunyai bentuk, desain, dan warna yang sesuai dengan karakter anak juga bisa menumbuhkan motivasi anak saat belajar. Agar si anak suka dan bisa lebih semangat saat belajar, para orang tua perlu melakukan pemilihan model meja belajar yang sesuai atau yang di sukai oleh anak.

Selain itu, para orang tua juga perlu memperhatikan material meja belajar tersebut supaya bisa tahan lama saat di gunakan. Untuk kamu ingin yang membeli meja belajar untuk anak, kali ini kami akan membagikan beberapa inspirasi desain meja belajar anak supaya bisa memudahkan kamu dalam memilih meja belajar.

1. Meja Belajar Favorit Anak

Tentu anak akan lebih giat lagi saat belajar ketika menggunakan media tempat belajar seperti inspirasi di atas. Meja belajar ini di desain dengan bentuk rumah bisa membuat anak nyaman dan berkonsentrasi saat belajar. Bahkan, semangat belajar dari sang anak akan bertambang saat menggunakan meja belajar yang didesain dengan tokoh kartun favorit para anak-anak.

2. Meja Belajar Skandinavian

Jenis meja belajar yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat, jika kamu ingin menciptakan suasana ala eropa. Warna yang lembut dan juga dekor yang manis bisa membuat anak kamu lebih semangat saat mengerjakan tugas di rumah. Tidak hanya bisa membuat anak lebih semangat belajar, meja belajar dengan warna pastel yang lembut di sandingkan dengan warna hitam dan putih bisa membuat ruangan terkesan elegan. Untuk mempermanis kegiatan anak saat belajar, kamu bisa menambahkan karpet statement rug di dalam ruangan.

3. Meja Belajar Tema Rumah Pohon

Desain meja belajar selanjtnya yang bisa menjadi pilihan adalah meja belajar bertema rumah pohon. Anak pasti akan suka dengan meja belajar seperti ini, dengan material kayu rustic yang tidak di cat bisa menampilkan kesan yang alami pada ruangan. Kamu juga bisa menciptakan kesan moder dengan cara menambahkan bean bag kursi biasa pada meja belajar si anak.

4. Meja Belajar Warna-Warni

Kamu bisa meniru model meja belajar yang satu ini, jika memiliki anak yang aktif dan enerjik. Agar meja belajar bisa menjadi lebih interaktif, kamu bisa menambahkan papan dinding dengan poster printing. Jangan lupa untuk meletakan rak buku, supaya bisa di gunakan untuk menaruh alat-alat untuk belajar. Keunggulan dari meja belajar yang di beri banyak warna bisa merangsang otak untuk lebih bersemangat dalam belajar.

5. Meja Belajar Berkonsep Built-In Wall

Buat kamu yang memiliki rumah minimalis, desain meja belajar berkonsep built-in wall bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena desain meja belajar yang satu ini bisa membantu kamu dalam menghemat ruangan. Untuk mendesain meja belajar seperti gambar di atas, bagi menjadi dua meja belajar built-in wall, rak dinding buku dan alat tulis anak. Mendesain meja belajar anak seperti ini sangat penting buat kamu untuk memisahkan kedua meja belajar dengan sesuatu. Misalnya, kamu bisa memisahkan dengan rak buku, reading nook, atau sekat ruangan kreatif.

6. Meja Belajar Berkonsep Retro dan Vintage

Meja belajar yang di desain dengan tema vintage juga cocok sebagai tempat belajar anak, meja dengan tema seperti ini juga lagi ngetren saat ini. Jika ingin memberikan sentuhan yang spesial dan berbeda pada meja belajar anak, kamu bisa mengganti kursi biasa dengan ottoman. Untuk memaksimalkan ruangan untuk belajar anak, tempatkan rak buku multifungsi di dekat meja belajar. Dengan menempatkan rak buku di dekat meja belajar bisa memudahkan kegiatan belajar si anak.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *