6 Desain Halaman Yang Bisa Menyempurnakan Hunian Rumahmu


Apakah halaman rumah sudah kamu hias supaya bisa terlihat lebih sempurna? Jika belum, maka kamu bisa menghiasi rumahmu dengan halaman. Ruang terbuka yang ada di rumahmu bisa kamu manfaatkan untuk dilengkapi dengan taman bunga dan berbagai tanaman hias lainnya. Ruang terbuka juga bisa kamu manfaatkan untuk tempat bersantai sambil menikmati pepohonan yang teduh dengan mengaplikasikan beberapa desain halaman yang ada pada ulasan ini. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa menerapkan beberapa desain halaman yang bisa menyempurnakan hunian di bawah ini.

Halaman untuk Ruang Santai

Halaman yang ada di rumahmu bisa kamu manfaatkan sebagai ruang fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Pekarangan rumah bisa kamu rancang menjadi tempat ruang duduk untuk bersantai dengan penataan lanskap serta furnitur kayu yang sesuai dengan ruangan. Jika bingung merancang halaman seperti apa, kamu bisa mengaplikasikan desain halaman yang ada pada gambar ini.

Halaman dengan Batuan dan Bambu

Terciptanya sebuah halaman yang baik tentu melalui proses penataan komposisi yang tepat. Misalnya seperti desain halaman menggunakan batu dan bambu ini, batu-batuan dan bambu di tata dengan baik sehingga bisa memberikan nuansa yang berbeda pada halaman rumah. Tidak hanya suasana menjadi teduh dan menyegarkan, halaman yang di desain menggunakan batu dan bambu juga akan terkesan modern dan minimalis. Dengan adanya halaman yang maksimal di rumah, kamu bisa melepas penat di halaman rumah setelah beraktivitas.

Halaman dengan Kursi Gantung

Selain untuk menghiasai rumah, halaman juga bisa menjadi sebuah tempat yang seru untuk bersantai jika di desain dengan tepat. Dalam menciptakan halaman yang bisa di gunakan untuk bersantai tidak bisa hanya di lakukan dengan menata tanaman-tanaman hias saja. Kamu perlu mambahkan fasilitas yang bisa di gunakan untuk bersantai, contohnya seperti kursi gantung ini. Supaya kamu bisa lebih nyaman saat bersantai di halam rumah milikmu, kamu bisa menambahkan bantal.

Halaman dengan Kolam Ikan

Buat kamu yang suka dengan ikan hias, halaman yang di desain dengan ikan hias seperti gambar ini bisa kamu tiru. Mendesain halaman dengan ikan hias bisa memberikan estetika lebih pada rumah dan juga bisa memberikan suasana yang lebih teduh. Kamu bisa duduk bersantai di halam yang di desain dengan ikan hias milikmu untuk memulihkan tenaga setelah melakukan aktivitas.

Halaman dengan Deck Kayu

Tidak hanya dengan kolam ikan saja, kamu juga bisa mendesain halaman dengan menggunakan deck kayu. Menggunakan deck kayu untuk desain halaman tentu bisa kamu fungsikan untuk berbagai hal, misalnya bisa kamu fungsikan sebagai ruang makan outdoor, tempat berduduk santai, area BBQ hingga area untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Karena bisa menambah ruang di halaman, deck kayu menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang kekurangan ruang dalam rumah.

Halaman dengan Batu Koral Putih

Meskipun desain rumah kamu minimalis, namun bukan berati kamu harus mengikuti konsep minimalis pada umumnya. Kamu bisa menerapkan halaman seperti pada gambar ini, hamparan rumput di pekarangan rumah bisa kamu padupadankan dengan komposisi batu tapak dan juga batu koral berwarna putih. Desain halaman seperti ini bisa membuat halaman rumahmu terasa modern namun tidak berlebihan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rizki Saputra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *