6 Dekorasi Ruang Keluarga Terbuka yang Bisa Membuat Anggota Keluarga Nyaman

Diposting pada

Salah satu ruangan penting yang harus dimiliki di dalam rumah adalah ruang keluarga. Diruangan inilah biasanya kamu berkumpul dengan anggota keluarga, sambil melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Selain untuk berkumpul dengan anggota keluarga, ruangan ini juga bisa digunakan untuk menerima tamu atau keluarga besar yang tidak terakomodasi di ruangan yang lain.

Fungsinya yang sangat penting, mengharuskan kamu untuk mendekorasi ruangan ini agar kamu dan keluarga bisa lebih nyaman di dalam ruangan ini. Ada berbagai konsep dekorasi ruang tamu yang bisa kamu terapkan, mulai dari skandinavian, modern, klasik, monokrom, dan rustic. Namun, dekorasi ruang keluarga yang saat ini sedang di terapkan oleh banyak orang adalah konsep ruang keluarga terbuka.

Mereka percaya bahwa ruang keluarga yang didesain terbuka bisa memberikan kenyamanan yang lebih maksimal. Untuk itu, buat kamu yang ingin mendesain ruang keluarga terbuka tidak perlu bingung, kali ini saya akan membagikan sedikit desain ruang keluarga terbuka. Berikut 6 dekorasi ruang keluarga terbuka yang bisa kamu jadikan inspirasi saat mendesain.

1. Desain Terbuka Serba Putih

Kamu perlu menata dan mendekorasi ruangan dengan tepat jika ingin menciptakan ruang keluarga terbuka yang nyaman. Salah satu cara menciptakan ruang keluarga yang nyaman adalah dengan pemilihan warna yang benar. Warna ini sudah sejak dulu selalu bisa membuat ruangan yang nyaman dan tenang. Walaupun ruangan ini di dominasi dengan warna putih, namun ruang keluarga ini tidak memberi kesan yang monoton. Ruangan ini malah terkesan lebih bersih dan lebih luas.

2. Desain Terbuka dengan Jendela Lebar

Buat kamu yang memiliki lahan yang cukup dan ingin memberikan efek segar kedalam ruangan, kamu bisa menerapkan dekorasi ruang keluarga yang satu ini. Kamu dan anggota keluarga pasti akan sangat senang di saat pagi hari bisa menikmati sinar matahari serta rumput hijau di balik jendela transparan bermaterial kaca ini. Walaupun penataan serta desain furnitur yang di gunakan dalam ruangan ini terlihat sederhana, namun semuanya seakan menajubkan berkat pemandangan yang tersaji lewat jendela kaca.

3. Desain Terbuka dengan Dapur

Perlu kamu ketahui, desain ruang keluarga terbuka tidak harus di desain bersebelahan dengan area luar. Ruang keluarga terbuka juga bisa didesain bersebelahan dengan ruangan lain di dalam rumah, seperti dengan dapur. Di inspirasi kali ini, ruangan keluarga terbuka bersebalan dengan dapur di pisahkan hanya dengan pintu geser yang fleksibel dan bisa dibuka atau ditutup. Apabila pintunya dibuka, maka kedua ruangan ini menjadi terlihat luas.

4. Desain Terbuka dengan Furnitur

Walaupun pemandangan yang ada di luar ruangan sudah sangat indah, tetapi kamu juga tidak boleh mengabaikan pengisi ruangan seperti furnitur. Namun, bukan berarti semua furnitur cocok untuk kamu gunakan, kamu juga harus tetap memperhatikan furnitur mana yang cocok dengan desain ruang keluargamu. Mungkin salah satu yang bisa kamu pilih adalah sofa dengan tiga dudukan yang terbuat dari material kulit, dan empuk saat diduduki. Furnitur yang satu ini tentu bisa membuat kamu dan keluarga betah dan nyaman di dalam ruang keluarga.

5. Desain Terbuka dengan Taman

Semua orang pasti setuju bahwa sirkulasi udara dan cahaya yang baik dapat menambah kenyamanan pada ruang keluarga. Udara dan cahaya yang baik bisa kamu dapatkan jika kamu mendesain ruang keluarga dengan taman yang bersebelahan. Misalnya seperti foto di atas ini, ruang keluarga ini didesain terbuka dengan bersebelahan taman. Walaupun tamannya kecil, namun ruang keluarga yang satu ini bisa sempurna dari sisi cahaya serta udara.

6. Desain Terbuka dengan Sliding Door

Mendesain ruang keluarga terbuka juga bisa dapatkan dengan cara menjembatani ruang keluarga dengan taman melalui sliding door atau pintu geser transparan. Hal ini supaya bisa menciptakan kesan ruang keluarga terbuka yang terasa menyatu dengan taman. Untuk kamu yang memiliki lahan yang cukup, desain ruang keluarga teruka yang satu ini sangat ideal. Ruang keluarga juga semakin fleksibel karena adanya sliding door, kamu juga bisa menikmati udara segar di sore hari dengan adanya taman di depan ruangan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *