6 Dekorasi Panel Kayu yang Bisa Kamu Aplikasikan Untuk Mempercantik Interior Rumah

Diposting pada

Dekorasi planel kayu bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu yang bosan dengan tampilan dinding polos pada rumah. Dekorasi panel kayu bisa kamu gunakan untuk melapisi dinding polos yang ada di rumah. Tekstur dan warna alami yang ada pada planel kayu bisa meberikan nilai estetika di ruangan rumahmu. Selain itu, planel kayu juga memiliki ketahanan yang baik walaupun digunakan dalam waktu lama dari pada dengan logam. Jika kamu tertarik ingin menirukan dekorasi planel kayu untuk mempercantik ruangan rumah. Berikut ada 6 dekorasi planel kayu yang bisa kamu terapkan.

Panel Kayu Geometris untuk Kesan Dramatis

Panel kayu dengan konsep geometris bisa kamu gunakan untuk menghilangkan suasana flat di kamar tidur. Kemudian kamu bisa membuat kesan dramatis di ruangan kamar dengan mengkombinasikan kepingan kayu tidak beraturan seupaya bisa menghasilkan garis poligonal dari berbagai arah yang unik sehingga bisa mengarah pada satu titik seperti tempat tidur.

Panel Kayu untuk Kesan Klasik dan Modern

Selain kesan dramatis, kamu juga bisa menciptakan kesan klasik dan modern di ruangan menggunakan dekorasi panel kayu. Contohnya seperti dekorasi pada gambar di atas, kesan klasik dan modern bisa terlihat berkat perpaduan panel kayu, rak penyimpanan berbahan kayu, dan dengan perabotan modern lain di rumah seperti perangkat multimedia dan sofa modern berwarna kontras.

Panel Kayu Multiwarna untuk Kesan Trendi

Buat kamu yang ingin membuat kesa  trendi pada ruangan rumah, kamu bisa bermain warna pada panel kayu. Misalnya seperti inspirasi ini, Seperti pada gambar, dekorasi ini bisa terlihat lebih ceria karena penggunaan panel kayu alami tidak di poles. Selain itu, kesan estetik juga bisa tercipta pada ruangan rumah jika kamu menempatkan lighting alami menyorot ke panel kayu secara langsung.

Panel Kayu Pixelate untuk Tampilan Unik

Semua jenis kayu tidak ada yang memiliki karakteristik yang sama, pastinya setiap jenis kamu memiliki karakteristik yang bereda-beda seperti tekstur dan warna. Tetapi, kamu masih bisa membuat tampilan yang indah didalam ruangan rumah dengan cara menyusun kotak-kotak kayu dari potongan membujur. Agar tampilan ruangan rumah bisa lebih semourna, gunakan warna gradasi terang-gelap bernuasa pixelate.

Panel Kayu Estetik dengan Sentuhan Kreativitas

Selain menggunakan panel kayu pixelate, kamu juga memanfaatkan panel kayu untuk berkereasi layaknya sebuah kanvas. Contohnya seperti gambar ini, panel kayu yang di lukis menjadi sebuah karya seni yang unik untuk menyempurnakan ruangan rumah sehingga ruangan rumah bisa terlihat lebih indah dan menawan.

Panel Kayu Sebagai Galeri Seni

Bagian koridor pada dinding juga bisa kamu lapisi dengan panel kayu untuk membuat nuansa yang berbeda. Panel kayu bisa kamu manfaatkan sebagai latar bagi karya seni seperti lukisan atau foto yang digantungkan supaya kamu tidak bosan dengan tampilan interior ruangan rumah. Lalu, kamu tinggah menambahkan pencahayaan yang tepat supaya bisa membuat keberadaan panel kayu layaknya seperti galeri seni.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *