6 Cara Mendesain Ruang TV yang Bisa Bikin Kamu Nyaman dan Betah

Diposting pada

Semua orang pasti sudah tahu bahwa ruang TV sekaligus ruang keluarga merupakan area yang paling sering ditempati untuk berkumpul bersama keluarga. Karena sering digunakan, ruangan tersebut harus di desain dengan tepat supaya bisa membuat penghuni rumah nyaman. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat mendesain ruang TV yang nyaman untuk berkumpul dengan anggota keluarga.

Untuk itu, kali ini saya akan memberikan kamu beberapa ide atau cara terbaik untuk mendesain ruang TV yang nyaman untuk di tempati. Berikut 6 cara mendesain ruang TV yang bisa bikin kamu nyaman dan betah.

1. Mendekorasi Ruang TV

Salah satu cara yang perlu kamu lakukan dalam mendesain ruang TV adalah mendekorasi ruang TV. Untuk membuat ruang TV yang nyaman, kamu harus bisa mendekorasi ruang TV dengan tepat. Jika kamu tidak bisa mendekorasi ruang TV, kamu bisa menerapkan beberapa konsep dalam dekorasi ruangan. Misalnya, dekorasi ruang TV minimalis, dekorasi ruang TV modern dan masih banyak lagi dekorasi ruang TV yang bisa kamu terapkan.

2. Menambahkan Sofa

Tidak hanya mendekorasi ruangan, menambahkan sofa di dalam ruang TV juga bisa menambah kenyaman kamu dan keluarga ketika sedang menonton TV. Namun, kamu juga harus memperhatikan penataan sofa dengan ukuran TV yang digunakan, agar setiap orang yang berada di dalam ruangan tersebut bisa nyaman. Selain itu, usahakan untuk menggunakan sofa yang empuk agar kamu bisa lebih nyaman saat mendudukinya.

3. Perhatikan Jarak TV Dengan Tempat Duduk

Hampir semua orang sering tidak memperhatikan jarak TV dengan tempat duduk. Memperhatikan jarak TV dengan tempaat duduk sangatlah penting untuk mendapatkan ruangan yang nyaman. Hal ini perlu kamu pertimbangkan, tempat duduk yang terlalu jauh dan terlalu dekat dengan TV bisa membuat kamu tidak nyaman. Jarak standar tempat duduk dengan TV bisa kamu hitung dari beberapa ukuran TV yang di gunakan dengan rumus ukuran TV sama dengan 3 kali jarak pandang.

4. Pilih TV yang Berkualitas

Usahakan untuk selalu menggunakan TV  yang berkualitas, karena TV yang berkualitas bisa membuat kamu dan anggota keluarga menikmati acara TV dengan nyaman. Selain itu, kualitas TV yang baik juga memiliki bodi yang berbeda dengan TV pada bisanya. Dengan bodi yang berbeda dengan TV yang lain, ruang TV kamu akan lebih terlihat modern.

5. Tambahkan Rak Penyimpanan

Ruangan TV akan terlihat lebih mewah jika dilengkapi dengan tampilan rak serbaguna. Kamu bisa memanfaat kan rak penyimpanan ini untuk meletakkan koleksi buku, foto keluarga, dan aksesoris lain yang kamu sukai. Saat ini sudah sangat banyak pilihan furniture yang bisa di ganbungkan dengan rak penyimpanan. Untuk menciptakan kesan yang lebih hidup di dalam ruangan, kamu bisa menambahkan tanaman hias di samping TV.

6. Lihat Arah Datang Cahaya

Sebaiknya kamu melihat arah datangnya cahaya sebelum meletakkan TV di dalam ruangan. Cahaya di dalam ruangan bisa datang dari dua sumber, yaitu pencahayaan alami dan pencahayaan buatan. Untuk pencahayaan buatan, sebaiknya kamu menggunakan lampu plafon yang diletakkan di samping sofa.

Untuk pencahayaan alami, posisi yang paling baik adalah datang dari bagian kanan atau kiri TV. Posisi TV yang membelakangi cahaya akan membuat gambar tidak terang dan posisi TV yang berada di depan cahaya akan mebuat gambar menjadi silau.

Itulah cara mendesain ruang TV yang bisa membuat kamu nyaman dan betah. Meskipun konsep dekorasi ini sangat sederhana tapi jika diberi sentuhan yang manis maka hasilnya benar-benar menawan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *