6 Cara Alami yang Bisa Kamu Terapkan Untuk Mengatasi Bau Badan


Dalam beberapa kasus, bau badan bisa begitu menyengat dan mengganggu, terutama di saat kondisi cuaca sedang panas. Pada dasarnya bau badan yang tidak enak sebabkan oleh bakteri yang terdapat pada keringat yang terlalu lama menempel pada tubuh. Bau yang tidak enak ini akan membuat kamu merasa tidak nyaman bahkan dapat dijauhi orang sekitar.

Memiliki bau badan yang tidak enak menjadi hal yang tidak menyenangkan dan tentu harus segera diatasi dengan langkah yang tepat. Kamu bisa mengatasi bau badan yang tidak enak dengan menerapkan cara alami di bawah ini. Berikut ini beberapa cara alami untuk mengatasi bau badan yang tidak enak.

1. Menggunakan Kopi

Kandungan kafein yang ada di dalam kopi sudah dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan bau tidak enak. Agar bisa bekerja dengan maksimal, kamu boleh mengkombinasikan ampas kopi dengan ampas rebusan teh. Kemudian oleskan campuran tersebut dengan mengoleskan minyak zaitun sebelumnya. Diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih. Kandungan putrecine dari kopi bisa memberikan aroma wangi dan segar pada tubuh.

2. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam tartar dan asam asetat yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Cara menggunakannya juga mudah, kamu cukup mengoleskan cuka apel ke kulit ketiak menggunakan kapas, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin yang bersih.

3. Menggunakan Daun Sirih

Cara mengatasi bau badan tidak enak selanjutnya adalah dengan menggunakan daun sirih. Karena daun sirih memiliki kandungan yang sangat efektif untuk mengatasi bau badan yang berlebih secara cepat. Ambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus daun sirih sampai menjadi 2 gelas air. Setelah itu, campurkan air rebusan daun sirih ke dalam bak yang kamu gunakan untuk mandi.

4. Menggunakan Tomat

Sifat antiseptik yang dimiliki tomat bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi bau badan yang tidak enak. Caranya dengan mengonsumsi tomat secara langsung atau juga bisa kamu mencampurnya dengan sayuran lain atau menumbuk tomat untuk dibalurkan ke bagian tubuh yang mudah berkeringat untuk mencegah bau badan.

5. Menggunakan Jahe

Jahe memiliki banyak kandungan baik yang bisa membuat tubuh lebih sehat, termasuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. Tanaman bermanfaat ini bisa digunakan untuk mengatasi bau badan dengan cara dikonsumsi sebagai campuran / bumbu makanan atau diolah menjadi minuman nikmat seperti wedang jahe dan juga teh jahe.

6. Menggunakan Jeruk Nipis

Kandungan alami di dalam jeruk nipis bisa membantu menghilangkan bau badan secara alami. Ambil 1 buah jeruk nipis dan potong menjadi dua bagian, lalu oleskan potongan tersebut pada area yang bau. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Mulailah menjaga kebersihan tubuh dengan lebih baik lagi dan terapkan pola hidup yang lebih sehat, sehingga masalah bau badan bisa diatasi. Selain itu, gunakan bahan alami yang tepat untuk mengatasi bau badan, sehingga tidak mengganggu penampilan dan rasa percaya diri.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rizki Saputra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *