6 Cara Alami Paling Efektif Mengatasi Kulit Belang 6
6 Cara Alami Paling Efektif Mengatasi Kulit Belang 6

6 Cara Alami Paling Efektif Mengatasi Kulit Belang

Diposting pada

Kulit belang merupakan salah satu masalah yang sering dialami setiap orang. Selain mengganggu penampilan, kulit belang juga bisa menimbulkan rasa sedikit perih. Lalu bagaimana cara mengatasi kulit belang yang mengganggu ini? Tenang saja, tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara alami menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah ini bisa kamu terapkan untuk mengatasi kulit belang.

Namun, kamu membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mengatasi kulit belang, kamu harus melakukannya secara teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Inilah beberapa cara alami untuk mengatasi kulit belang yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Jeruk

Saat kamu makan jeruk, kulitnya jangan langsung kamu buang. Karena kulit jeruk bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kulit belang. Untuk menghilangkan kulit belang menggunakan kulit jeruk nipis, keringkan dan tumbuk lah kulit jeruk nipis terlebih dahulu.

Setelah itu, campurlah 2 sendok teh bubuk kulit jeruk tersebut dengan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh brown sugar. Balurkan campuran tersebut ke seluruh bagian kulit yang belang selama 15 menit lalu bilas. Lakukanlah cara ini dengan rutin sampai kulit belang kamu hilang.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal sebagai salah satu tanaman yang bisa dalam mengatasi kulit belang, terutama untuk mencerahkan kulit yang berwarna terlalu gelap sekaligus melembapkan kulit kita supaya nggak terlihat kering dan kusam.

Caranya, kamu cukup mengoleskan gel lidah buaya dan sedikit minyak almond ke bagian kulit yang lebih gelap selama 15-20. Kemudian bilas menggunakan air berih, usahakan untuk menggunakan secara rutin. Supaya mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

3. Kunyit

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit untuk mengatasi kulit belang. Selain untuk menambah bumbu masakan, ternyata kunir bisa di manfaatkan untuk mengatasi kulit belang. Caranya dengan menumbuk beberapa kunyit, lalu campurkan dengan sedikit air. Diamkan hingga sari kunyit mengendap.

Setelah itu, campurkan sari kunyit dengan tepung beras. Kemudian oleskan pada area kulit yang belang, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

4. Bengkuang

Bengkuang sudah lama dikenal akan khasiatnya yang bisa mencerahkan dan memutihkan kulit. Caranya dengan menghaluskan bengkuang terlebih dahulu, lalu campurkan bubuk bengkuang dengan menggunakan yogurt plain dan garam.

Setelah itu, gosok-gosoklah scrub bengkuang ini secara perlahan ke bagian kulit yang belang. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilaslah. Penggunaan scrub rumahan yang murah ini tidak hanya bisa menghilangkan belang saja tetapi juga bisa menyegarkan kulit.

5. Telur

Telur tidak hanya enak untuk dimakan, telur juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kulit belang. Karena putih telur mengandung protein yang mampu merangsang regenerasi kulit. Caranya, pertama-tama pisahkan putih dan kuning telur. Setelah itu, kocok putih telur sampai mengeluarkan busa dan tambahkan madu serta jeruk nipis. Kemudian, bisa kamu oleskan pada area kulit belang dan diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

6. Beras

Beras mengandung banyak vitamin dan mineral alami seperti vitamin B yang mencerahkan kulit dan merawat kesehatan kulit. Cara ini efektif menghilangkan kulit belang setelah satu minggu pemakaian. Pasalnya, beras mengandung vitamin B yang bisa mencerahkan dan memperbaiki warna kulit.

Caranya, kamu cukup membersihkan dan menghaluskan beras dengan blender. Kemudian lulurkan beras pada bagian kulit yang belang, diamkan selama 10-20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Jadi, kulit cantik tanpa belang pun bisa kamu dapatkan dengan melakukan berbagai cara mengatasi kulit belang ini. Selamat mencoba!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *