Tips Mujarab Mengatasi Ketiak Basah Yang Berlebihan Dijamin Hilang Secara Permanen
Tips Mujarab Mengatasi Ketiak Basah Yang Berlebihan Dijamin Hilang Secara Permanen

5 Tips Mujarab Mengatasi Ketiak Basah Yang Berlebihan, Dijamin Hilang Secara Permanen

Diposting pada

Bagi anda yang sekarang mengalami masalah ketiak basah pasti akan membuat tidak percaya diri. Selain itu, ketiak basah juga akan menimbulkan bau yang tidak enak dan hal ini pasti akan mengganggu penampilan anda. Ketiak basah juga akan meninggalkan noda kuning pada baju putih dan noda putih pada baju hitam.

Banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya ketiak basah, di antaranya minum kopi, minum alkohol, merokok, dan mengkonsumsi makanan pedas. Lalu bagaimana cara paling ampuh untuk mengatasinya? Coba simak ulasan di bawah ini.

Berikut tips paling mujarab mengatasi ketiak basah yang berlebihan.

1. Timun

Timun memiliki getah yang di percaya dapat mengatasi ketiak basah secara alami. Cara menggunakanya juga cukup mudah, sediakan timun lalu iris tipis-tipis. Kemudian oleskan pada ketiak sampai merata. Diamkan sampai kering, setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Lemon

Air perasan lemon juga mampu mengurangi kelembaban dan mampu membuat kulit ketiak hitam menjadi lebih cerah. Cara menggunakannya, siapkan lemon yang sudah di belah menjadi dua bagian lalu ambil sarinya. Kemudian oleskan pada ketiak, tunggu 30 menit lalau bilas dengan air bersih.

3. Cuka Putih

Cuka putih dapat memperlambat tumbuhnya bakteri yang ada pada ketiak, bakteri inilah yang menyebabkan bau tidak enak pada ketiak. Di sarankan saat mau menggunakan cuka putih pada saat mau mandi. Caranya cukup oleskan cuka putih pada are ketiak sampai rata, lalu tunggu samapai mengering. Kemudian bilas dengan air, usahakan air yang mengalir.

4. Cukur Rambut Ketiak

Selain memicu produksi keringat, bulu ketiak juga membuat antiperspirant yang anda gunakan tidak dapat bekerja dengan maksimal. Cara mengatasi ketiak basah adalah dengan mencukur bulu ketiak secara teratur. Perhatikan juga cara mencukur bulu ketiak yang benar agar ketiak terhindar dari iritasi. Sama seperti pakaian ketat, iritasi akibat mencukur ketiak juga dapat menyebabkan ketiak hitam.

5. Menggunakan Pakaian Longgar

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat, ternyata bisa membuat anda lebih mudah berkeringat.Maka dari itu, gunakan pakaian yang lebih longgar yang dapat menyerap keringat, seperti berbahan katun sehingga tubuh kita bisa bernapas.Dengan begitu ketiak bisa merasakan angin yang masuk ke dalam pakaian, sehingga menjadi sejuk.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *